Hadir di Indonesia, soundbar Samsung bisa deteksi konten di TV

Memanfaatkan teknologi Adaptive Sound, Q60R dikatakan mampu menganalisa konten yang diputar di televisi untuk menyesuaikan pengaturan suara ideal untuk setiap konten yang dinikmati.

Hadir di Indonesia, soundbar Samsung bisa deteksi konten di TV

Selain meluncurkan televisi beresolusi 8K, hari ini (25/4) Samsung juga menghadirkan soundbar seri HW-Q60R untuk pelengkap ketika kamu ingin menonton film di rumah bersama keluarga. Soundbar tersebut merupakan hasil kerja sama antara Samsung dan Harman Kardon sehingga diklaim mampu menghadirkan solusi hiburan rumahan dengan pengalaman audio unggulan.

Samsung Harman Kardon HW-Q60R dirancang untuk penikmat film dan gim. Oleh karena itu, Soundbar ini memiliki keunggulan dengan mengandalkan empat fitur terbarunya, yakni teknologi Acoustic Beam, Game Mode Pro, Adaptive Sound, dan 4K Pass-Through.


BACA JUGA

Speaker ini berbentuk meja elegan dan mampu keluarkan suara 360 derajat

Soundbar baru Panasonic dukung Dolby Atmos dan DTS:X

Soundbar Sennheiser, suaranya optimal di segala ruangan


Fitur teknologi Acoustic Beam menggunakan sederetan lubang di speaker untuk menciptakan rentang suara dinamis dan sinematis. Fitur ini juga digadang-gadang mampu mengisi setiap ruang sehingga optimal untuk menonton di posisi manapun.

Menggunakan Game Mode Pro, HW-Q60R diinformasikan mampu mengubah ke Game Mode ketika terhubung ke televisi Samsung, sehingga kamu dapat fokus bermain tanpa harus mengubah pengaturan terlebih dahulu. Pada mode ini teknologi Acoustic Beam Technology berjalan secara otomatis, sehingga suara tidak hanya hadir dari depan, melainkan seolah bergerak di sekeliling pengguna.

Memanfaatkan teknologi Adaptive Sound, Q60R dikatakan mampu menganalisa konten yang diputar di televisi untuk menyesuaikan pengaturan suara ideal untuk setiap skenario. Selain itu, kedua soundbar akan secara otomatis beralih ke mode Adaptive Sound ketika televisi QLED Samsung 2019 terhubung.

Sedangkan fitur 4K Pass-Through berguna untuk menciptakan kualitas audio dan gambar unggulan. Cukup sambungkan semua sumber video 4K melalui Samsung Harman Kardon Q60R ke televisi untuk suara berkualitas dengan resolusi konten 4K.

Soundbar yang memiliki tata suara 5.1 virtual ini juga dilengkapi dengan 8 driver speaker. Tidak lupa juga kelengkapan subwoofer nirkabel untuk efek suara berfrekuensi rendah tanpa harus merasa kerepotan dengan juntaian kabel antara soundbar dan subwoofer.

Sayangnya saya tidak sempat menjajal soundbar Samsung Harman Kardon HW-Q60R untuk mendengar kualitas suara yang dihasilkan serta merasakan efek surround virtual yang digadang-gadang memiliki performa andal.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: