Grab targetkan 50 GrabKitchen tersebar di 2019

Hingga akhir tahun ini, GrabFood berencana untuk menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia

Grab targetkan 50 GrabKitchen tersebar di 2019

GrabFood berencana mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya yang disebut "GrabKitchen" secara signifikan di Indonesia. Rencana ini menyusul pertumbuhan bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019 yang cukup signifikan.

Nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019. Ekspansi GrabFood di Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnis GrabFood di berbagai kota termasuk Surabaya, Medan, dan Bandung dimana nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat, didorong penerapan strategi hyperlocal.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ninja Xpress bantu UMKM bikin promo digital

Startup pertanian di Indonesia, kecil tapi layak didukung

Grab bakal merger Ovo dan Dana demi saingi Gojek


Pertumbuhan GrabFood juga diperoleh berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia, sehingga jumlah merchant GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini. 

“Kami bangga dapat tumbuh bersama mitra merchant kami, mulai dari merek terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal, dan siap memperkokoh kemitraan kami untuk mempersembahkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Jakarta.

Untuk diketahui, GrabFood diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018. Layanan ini kemudian diluncurkan secara resmi pada April 2019. Dalam waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menempati lokasi pertama di luar Jakarta. 

Hari ini, GrabFood secara resmi meluncurkan GrabKitchen ke-10 yang berlokasi di Capital Place Jakarta. Fasilitas ini juga menjadi GrabKitchen pertama dengan pilihan santap di tempat. Hingga akhir tahun ini, GrabFood berencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya secara signifikan dengan menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2019 ini.

"Kami siap melayani pelanggan dan mitra merchant kami dengan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. GrabKitchen merupakan inovasi solusi kami dalam menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan, sembari menyediakan peluang-peluang bisnis baru untuk para mitra merchant kami dan mendorong mereka untuk tumbuh dengan pesat," kata Sai Alluri, Head of GrabKitchen.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: