sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 25 Jul 2022 18:53 WIB

Pengguna bisa pakai tulisan tangan untuk akses Google Chrome di Android 13

Google membuat aplikasi Chrome semakin ramah terhadap pengguna pena stylus karena dapat masukkan tulisan tangan ke dalam teks di sistem operasi Android 13.

Pengguna bisa pakai tulisan tangan untuk akses Google Chrome di Android 13

Google dilaporkan bakal membuat Google Chrome pada sistem operasi Android 13 menjadi lebih ramah terhadap pengguna tablet. Perusahaan tampaknya akan menambahkan fitur tulisan tangan S-Pen untuk diubah menjadi teks pada aplikasi mesin pencari Google Chrome. 

Mengutip dari Sammobile (25/7), sepertinya pengguna akan melihat satu lagi fitur Samsung yang bakal dibawa pada sistem operasi Android 13. Menariknya, pemilik perangkat Samsung dengan S-Pen yang menjalankan Android 13 sudah bisa menggunakan fitur ini.

Menurut Sammobile, fitur ini ditemukan setelah editor Esper Mishaal Rahman telah melacak beberapa utas di Chromium Gerrit. Pelacakan tersebut menunjukkan, Google dapat menambahkan fitur tulisan tangan S-Pen yang diubah ke teks pada Chrome dengan Android 13. 

Lebih lanjut, Android Police mencatat, fitur tulisan tangan yang dapat diubah ke teks di Android 13 ini akan tersedia di Google Chrome dan WebViews. Tulisan tangan menggunakan pena stylus ini setidaknya bakal tersedia untuk bidang teks selain kata sandi. 

Meski begitu, tampaknya fitur ini hanya dapat digunakan secara maksimal pada perangkat Samsung saja. Pasalnya, perangkat Android lain hanya dapat menggunakan set API penulisan stylus tersebut pada tingkat platform melalui sistem operasi Android 13. 

Sementara itu, untuk menggunakan fitur yang bakal hadir di Android 13, perangkat Samsung hanya perlu menggunakan aplikasi Keyboard Samsung yang terhubung ke Chrome untuk menyediakan layanan DirectWriting. Sedangkan untuk perangkat Android lainnya, pengguna perlu mengaktifkan opsi pengembang untuk dapat menikmati fitur terbaru Google Chrome ini. 
 

Share
×
tekid
back to top