sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Rabu, 08 Apr 2020 11:12 WIB

Rekor, Valorant ditonton lebih dari 1,6 juta orang di Twitch

Keberhasilan Valoran di platform Twitch patut diapresiasi. Pekan lalu, gim ini berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta penonton di Twitch dengan menampilkan gameplay-nya

Rekor, Valorant ditonton lebih dari 1,6 juta  orang di Twitch

Sebuah gim ber-genre FPS terbaru dari developer Riot Games, Valorant, memang belum secara resmi dirilis dan dimainkan kebanyakan orang. Meski demikian, saat ini, gim tembak-menembak itu sudah mencatat rekor dengan lebih dari 1,6 juta penonton secara bersamaan di platform streaming gim Twitch. Dilansir dari Kotaku (8/4), jumlah penonton tersebut menjadikan Valorant memiliki penonton yang sangat banyak banyak di antara gim yang baru diluncurkan lainnya.

Pengembang gim tersebut membuat Valorant bergaya yang agak sama dengan Counter-Strike serta sedikit sentuhan Overwatch. Saat ini, gim tersebut sudah memasuki versi beta tertutup (closed-beta). Meski demikian, sudah ada cukup banyak orang yang menjajalnya, meski belum resmi diluncurkan.

Pemegang rekor saat ini untuk melihat gim secara streaming di platform Twitch adalah Fortnite dan League of Legends, keduanya dengan 1,7 juta penonton. Orang-orang ingin menyaksikan karena penasaran ingin mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Sementara itu, League of legends, mencapai ketinggian tertinggi selama World Championship tahun lalu, sebuah acara tahunan gim terbesar yang digelar setiap tahun.

Keberhasilan Valoran di platform Twitch patut diapresiasi. Pekan lalu, gim ini berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta penonton di Twitch dengan menampilkan gameplay yang mengungkapkan bahwa Riot berkoordinasi dengan setiap streamer populer, seperti TimThetatman, xQc, Summit1g, DrLupo, Myth, dan Pokimane.

Streamer tersebut juga mengomentari gameplay tersebut beberapa waktu lalu. Misalnya, TimThetatman yang cukup terkejut bahwa seorang pemain membeli senjata. Ada beberapa orang dalam video berkomentar, TimTheTatman mengaku tak terganggu karena terbiasa dengan gim Overwatch. Dia juga menyukai gaya karakter Valorant karena hampir mirip dengan Team Fortress II. Intinya, beberapa senjata dalam gim berbayar dan mirip dengan gim Team Fortress 2.

Share
back to top