Gigabyte resmi boyong Z390 Aorus Xtreme Waterforce 5G ke Indonesia

Selain memiliki sebuah waterblock terintegrasi, Z390 Aorus Xtreme Waterforce 5G juga dibekali dengan banyak LED.

Gigabyte resmi boyong Z390 Aorus Xtreme Waterforce 5G ke Indonesia Z390 Aorus Xtreme Waterforce 5G

Apakah menurut Anda membeli sebuah motherboard seharga belasan juta merupakan sebuah hal yang wajar? Jika tidak, maka Anda sama seperti saya. Namun, lain lagi jika kita berbicara seputar Gigabyte.

Dalam sebuah siaran pers yang diterima tim Tek.id, Gigabyte baru saja mengumumkan secara resmi bahwa mereka membawa Z390 Aorus Xtreme Waterforce 5G ke Indonesia. Adapun yang membuat motherboard ini dibanderol cukup mahal adalah kehadiran waterblock dalam paket penjualan.


BACA JUGA

Asus pastikan dukungan prosesor Ryzen 3000 di beberapa motherboard

Rayakan ulang tahun AMD ke-50, Gigabyte luncurkan motherboard edisi spesial

Review motherboard MSI MAG Z390, murah tapi tetap asyik


Ya, Anda tidak salah baca. Perusahaan asal Taiwan tersebut menjual sebuah motherboard yang sudah terintegrasi dengan blok pendinginan air. Meski begitu, para pengguna harus membeli custom water loop untuk mendinginkan prosesor yang dipasangkan pada Z390 Aorus Xtreme Waterforce 5G.

Waterblock ini sudah melingkupi CPU, VRM dan PCH untuk pendinginan ekstrim. Tak ketinggalan, tersedia juga sebuah alat pendeteksi kebocoran cairan, yang diklaim mampu mengaktifkan mekanisme pelindung saat sistem mendeteksi adanya kebocoran cairan pendingin pada monoblock, sehingga menjaga komponen lainnya.

Pihak Gigabyte menyatakan dengan menggunakan waterblock ini, kami dapat menjinakkan prosesor terganas Intel saat ini, yakni Core i9 9900K. Mereka mengklaim, waterblock yang mereka miliki dapat mendorong prosesor tersebut berjalan di kecepatan 5,1GHz.

“Banyak pengguna yang ingin membeli i9-9900K namun ragu karena prosesor mereka mungkin tidak dapat bekerja secara optimal, yang menyebabkan overclocking menjadi kurang maksimal. Namun, dengan Z390 Aorus Xtreme Waterforce 5G akan menghadirkan efisiensi, termal, stabilitas, dan estetika untuk mendapatkan performa overclocking yang tinggi,”  kata Direktur Divisi Pengembangan Produk Gigabyte, Jackson Hsu.

Selain memiliki waterblock yang sudah terintegrasi, Gigabyte juga menyematkan banyak LED di motherboard ini. Hal ini membuat para gamer dapat menyesuaikan LED di motherboard sesuai keinginan mereka.

Meskipun sudah meluncurkan motherboard ini secara resmi, namun Gigabyte masih belum memberikan harga resminya. Meski begitu, beberapa toko online di Indonesia sudah menawarkan motherboard ini di kisaran Rp13 juta-an. Tertarik?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: