sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Minggu, 31 Mar 2024 13:53 WIB

Gemini Nano akan hadir di Google Pixel 8

Gemini Nano, model kecerdasan buatan (AI) yang efisien buatan Google, kini berjalan pada ponsel Pixel 8 Pro.

Gemini Nano akan hadir di Google Pixel 8

Gemini Nano, model kecerdasan buatan (AI) yang efisien buatan Google, kini berjalan pada ponsel Pixel 8 Pro — menjadi perangkat pertama yang mengintegrasikan AI ini. Google memperkenalkan Gemini, model AI yang sangat canggih dan fleksibel, hadir dalam tiga ukuran: Ultra, Pro, dan Nano. Gemini dirancang untuk berjalan mulus di berbagai perangkat, dari pusat data hingga ponsel cerdas.

Gemini Nano, model yang paling efisien untuk tugas di perangkat, kini beroperasi pada Pixel 8 Pro. Dilansir dari Gizmochina (30/3), sebagai ponsel pertama yang diperkuat oleh Gemini Nano, Pixel 8 Pro menawarkan dua fitur tambahan:

1. Ringkasan dalam Recorder

Dengan Gemini Nano, kamu dapat menerima ringkasan percakapan yang direkam, wawancara, atau presentasi bahkan tanpa koneksi jaringan.

2. Balasan Cerdas di Gboard

Model AI tersebut juga memperkuat fitur Balasan Cerdas di aplikasi Gboard. Fitur ini akan tersedia sebagai pratinjau pengembang untuk WhatsApp, Line, dan KakaoTalk dalam beberapa minggu mendatang, dengan lebih banyak aplikasi pesan yang akan menyusul pada tahun baru.

Gemini Nano memberikan keuntungan desain dengan mencegah data sensitif keluar dari ponsel dan memungkinkan penggunaan fitur tanpa koneksi jaringan. Selain Gemini Nano, keluarga model Gemini secara keseluruhan akan membuka kemampuan baru untuk Assistant melalui pengalaman Bard pada awal tahun depan di Pixel.

Selain itu, update lain untuk produktivitas dan kustomisasi akan segera hadir pada ponsel, tablet, dan smartwatch Pixel.

Share
×
tekid
back to top