sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Senin, 17 Des 2018 17:03 WIB

Gebrakan TikTok sepanjang 2018 ini

2018 hampir berakhir, TikTok merekam banyak kejadian yang telah dilakukan platformnya sepanjang tahun ini di Indonesia.

Gebrakan TikTok sepanjang 2018 ini

TikTok baru saja memaparkan beberapa kejadian yang dilewati selama 2018 ini di Indonesia. Aplikasi TikTok mengklaim bahwa platform-nya telah menjadi wadah untuk para penyanyi mempromosikan lagu terbaru mereka. Ada Agnez Mo yang menjadi salah satu selebriti paling populer di TikTok yang turut mempromosikan single-nya berjudul Overdose.

Agnez memilih TikTok karena penggemarnya tidakk hanya bisa mendengarkan dan menonton saja. Melalui TikTok, penggemar Agnez bisa berinteraksi dengan membuat video lip sync atau dance cover dari single tersebut.

Selain itu, TikTok juga mendukung Asian Games 2018 dengan menghadirkan stiker yang bisa digunakan pengguna saat sedang merekam video kreasi TikTok. Tak hanya itu, platform ini juga menghadirkan stiker bertema batik untuk membuat penggunanya lebih mencintai dan mengenal batik asal Indonesia.

Di tahun ini, TikTok juga turut menggalang dana untuk disalurkan pada korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala melalui kampanye #PrayForPalu. Pada kampanye ini banyak artis Indonesia yang mengikutinya, seperti Jesica Iskandar bersama anaknya, El Barack Alexander dan Richo Kyle. Bukan hanya itu, TikTok juga bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk melindungi pengguna anak dari konten negatif dan cyber-bullying.

Diklaim TikTok memiliki moderator konten di Indonesia untuk memastikan konten sesuai dengan ketentuan aplikasi. Pasalnya bila terdapat konten yang tidak sesuai, perusahaannya akan melakukan take out pada konten tersebut. Bahkan TikTok telah memiliki engine yang bisa menganalisa apakah terdapat hal yang tidak layak dari figur tubuh dan keyword di konten tersebut.

Setelah lolos, konten tersebut juga akan diseleksi dengan tim filter untuk melihat kesesuaian konten dengan budaya lokal di Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh Head Marketing Manager TikTok Indonesia, Dina Bhirawa. "Kita punya lokal tim untuk filter agar sesuai dengan budaya kita,” katanya.

Share
×
tekid
back to top