Gandeng BMW, Asus perkenalkan ROG Strix SCAR III dan Hero III

Baik ROG Strix SCAR III dan ROG Strix Hero III akan menggunakan prosesor Intel generasi kesembilan, yakni i9-9880H.

Gandeng BMW, Asus perkenalkan ROG Strix SCAR III dan Hero III ROG Strix SCAR III dan ROG Strix Hero III

Jika berbicara mengenai laptop gaming, pastinya yang terbesit di pikiran kita adalah sebuah laptop yang berbentuk kotak, memiliki garis dan lekukan yang kuat, berwarna hitam dengan aksen merah, dan lainnya.

Namun, Asus ingin menghilangkan stigma tersebut. Mereka pun pada akhirnya menggandeng BMW Designworks Group untuk membuat sebuah laptop gaming yang stylish, tipis, ringan, namun tetap memiliki performa yang sangat tinggi.


BACA JUGA

Begini spesifikasi ROG Phone 2 dari TENAA

ASUS ROG Zephyrus tidak lagi buat anak sultan

Gandeng BMW Designworks, ini wajah baru laptop ASUS ROG Strix


Dan pada akhirnya, dua laptop pun dihadirkan lewat kolaborasi ini. Kedua laptop ini adalah ROG Strix SCAR III dan ROG Strix Hero III. Kedua laptop ini pun hadir dengan jargon RE: DEFINE 2019.

Baik Strix SCAR III dan Hero III akan hadir dengan dua pilihan layar, yakni 15 inci (G531) dengan refresh rate 240Hz dan 17 inci (G531) dengan refresh rate 144Hz. Kedua ukuran layar dihadirkan untuk memberikan gamer pilihan, mana yang lebih cocok untuk mereka gunakan.

Kedua laptop ini pun akan menggunakan bezel ultraslim, yang hadir di beberapa laptop gaming Asus lainnya. Hal ini akan membuat tampilan layar yang lebih imersif saat para gamer bermain gim di layar tersebut.

Desainnya pun sangat futuristik. Aksen guratan garis di bagian atas yang dipadukan dengan warna Gunmetal Grey membuat laptop ini tampil dengan stylish. Dan tentu saja, mereka juga berhasil membuat laptop ini sangat tipis di kelasnya.

Prosesor yang digunakan pun tidak main-main. Mereka menggunakan prosesor Intel generasi kesembilan, yakni Intel Core i9-9880H, yang dapat berjalan hingga kecepatan 4,1 GHz. Dukungan RAM dari kedua laptop ini pun cukup mumpuni, yakni dapat menjalankan RAM DDR4 2666MHz dengan kapasitas hingga 32GB.

Sedangkan untuk penyimpanan, kedua laptop ini juga menyuguhkan pilihan SSD super cepat dengan digabungkan dengan SSHD yang lega. Pengguna juga dapat menggunakan SSD M.2 NVMe, yang dapat menghadirkan kecepatan membuka aplikasi dan booting yang sangat cepat.

Untuk pilihan GPU, pengguna akan ditawarkan pilihan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 2070. Eits, namun perusahaan asal Taiwan tersebut tidak akan memberikan performa standar saja, melainkan mereka akan memberikan dorongan clock hingga 1540MHz dan berjalan di 115W.

Karena kedua laptop ini ditujukan bagi para gamer, Asus juga menyematkan teknologi koneksi jaringan khusus untuk gamer. Mereka menyematkan teknologi RangeBoost, untuk memastikan koneksi jaringan via WiFi sangat stabil, dengan dibantu sistem quad-antenna.

Dari semua kemampuan yang hadir di kedua laptop tersebut, ada satu fitur yang bisa dibilang sangat menarik perhatian. Fitur yang dimaksud adalah Asus ROG Keystone.

Perangkat ini merupakan sebuah kunci kecil yang berada di samping laptop. Sistem yang digunakan oleh Asus adalah menggunakan NFC untuk mengkomunikasikan kedua perangkat tersebut untuk mengenkripsi data yang hanya akan dapat diakses oleh pemilik kunci tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan dan berapa harga dari kedua seri laptop tersebut. Hingga saat ini pihak Asus masih sangat merahasiakan hal tersebut. Kemungkinan besar kedua seri ini diperkenalkan secara resmi pada Computex bulan depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: