sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Selasa, 06 Okt 2020 13:15 WIB

Fitur baru Instagram, Stories Map dan komentar tersembunyi

Dalam perayaan ulang tahunnya, Instagram meluncurkan beberapa fitur baru termasuk "Stories Map" pribadi hingga pembaruan IGTV Shopping.

Fitur baru Instagram, Stories Map dan komentar tersembunyi

Instagram hari ini merayakan hari jadinya yang ke-10. Dalam perayaan tersebut, Instagram meluncurkan beberapa fitur baru termasuk "Stories Map" pribadi hingga pembaruan IGTV Shopping. Aplikasi itu juga menyediakan beberapa pilihan ikon aplikasi khusus untuk mempercantik layar ponsel pengguna.

Dengan pembaruan ini, pengguna Instagram di iOS dan Android dapat memilih berbagai ikon yang tersedia seperti ikon Instagram yang bernuansa oranye, kuning, hijau, ungu, hitam, putih dan lainnya. Ada pula ikon bernuansa pelangi serta beberapa ikon yang dibuat klasik. 

Sementara itu, fitur Stories Map memperkenalkan peta dan kalender pribadi dari daftar stories yang pernah dibagikan pengguna selama tiga tahun terakhir. Dengan begitu, Anda dapat melihat kembali momen favorit yang pernah Anda bagikan di Instagram Stories. 

Dua fitur baru lainnya dari Instagram yaitu fitur yang memungkinkan aplikasi untuk menyembunyikan komentar yang mirip dengan komentar lain yang sudah dilaporkan. Misalnya komentar yang bermakna perundungan. Kendati demikian, pengguna dapat melihat komentar tersebut dengan cara memilih menu "View Hidden Comments".

Dilansir TechCrunch (6/10), fitur ini cukup mirip dengan fitur "Hide Replies" di Twitter yang diluncurkan tahun lalu. Namun di Twitter, komentar tersebut tidak disembunyikan secara otomatis, melainkan ditempatkan di tampilan lain yang mengharuskan pengguna mengklik menu "esktra" untuk melihatnya.

Instagram juga memperluas fitur peringatan kepada pengguna yang mencoba mem-posting ucapan yang menyinggung secara berulang. Dalam praktiknya, Instagram menyediakan fitur bertenaga AI yang memperingatkan pengguna ketika komentar mereka dianggap menyinggung. Cara ini juga memberikan waktu bagi pengguna untuk melakukan pertimbangan kembali sebelum mengunggahnya. 

Selain sejumlah fitur baru tersebut, Instagram membagikan tren yang terjadi di platform-nya selama satu tahun terakhir. Instagram menyebut KPOP menjadi genre no.1 yang paling banyak dibahas dalam hal musik. Pencapaian lainnya yang dibagikan Instagram yaitu bahwa 50% pengguna melihat video di Instagram setiap harinya. Dan rata-rata setiap pengguna mengirim DM 3x lebih banyak dibanding berkomentar di Instagram.

Share
×
tekid
back to top