sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Rabu, 26 Feb 2020 15:11 WIB

Facebook uji fitur edit foto untuk Android

Facebook ketahuan sedang menguji coba fitur edit foto untuk aplikasinya di Android. Dengan fitur ini, pengguna dapat memotong gambar dan memperbaiki eksposure saat akan mengunggah foto.

Facebook uji fitur edit foto untuk Android

Facebook kabarnya sedang mengerjakan sebuah fitur baru untuk aplikasi yang berjalan di Android. Fitur ini akan hadir dalam bentuk opsi edit untuk foto yang akan diunggah ke aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, Facebook juga memungkinkan pengguna untuk memperbaiki pencahayaan dari foto tersebut. 

Sebelumnya pengguna yang hendak mengunggah foto di Facebook tidak memiliki opsi untuk melakukan edit. Temuan Jane Manchun Wong mengungkap fitur ini akan hadir di pojok kiri bawah foto sebelum pengguna mengunggahnya. Sejauh ini Facebook belum memberikan tanggapan terkait temuan fitur tersebut. 

Dilansir dari Gizchina (26/2), tampaknya Facebook mengambil inspirasi tersebut dari Google. Sebagaimana diketahui, raksasa teknologi itu memiliki aplikasi bernama Google Photos. Di aplikasi ini, pengguna dapat mengedit foto langsung dari aplikasinya. Tidak hanya itu, tampaknya fitur ini juga sudah dibekali dengan AI yang membuat gambar berada di kualitas terbaiknya ketika diedit. 

Di samping itu, Facebook kabarnya juga mengerjakan fitur laman berita baru. Ini pertama kali ditemukan awal bulan ini. Fitur ini sendiri hadir agar pengguna dapat mengeksplorasi berita dengan pengalaman yang lebih nyaman. Fitur itu akan mengelompokan beberapa unggahan berdasarkan paling baru, paling relevan dan sudah dilihat. 

Sampai saat ini, kedua fitur tersebut belum dapat digunakan. Kabarnya, Facebook baru menguji fitur ini secara internal saja. Belum diketahui juga kapan perusahaan ini akan meluncurkan fitur tersebut untuk publik. 

 

Share
×
tekid
back to top