Facebook uji fitur baru Popular Photos

Facebook dikabarkan menguji fitur Popular Photos, yang menyajikan foto-foto pilihan sesuai algoritma dari teman-teman pengguna.

Facebook uji fitur baru Popular Photos Source: Reuters

Facebook sedang menguji fitur yang disebut Popular Photos. Dilansir dari TechCrunch (15/11), fitur ini akan menyajikan foto-foto yang disukai sesuai algoritma dari teman-teman pengguna, yang tersedia di bawah tampilan News Feed. Jadi fitur Popular Photos ini akan mirip dengan Instagram Feed, tapi di dalam Facebook. 

Popular Photos akan menawarkan pengguna pengalaman menjelajah yang lebih santai dengan menghilangkan tautan yang harus diklik, pembaruan status yang harus Anda baca, dan jenis konten lain yang menghambat di News Feed. Sebagai gantinya, pengguna dapat dengan mudah melihat kumpulan foto-foto. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Facebook siapkan fitur transfer foto dan video ke Google Photos

Singapura minta Facebook beri tanda khusus untuk berita Hoax

Facebook Viewpoints jadi aplikasi riset pasar terbaru


Ini adalah fitur Popular Photos di Facebook

Source: Tech Crunch

Cara kerja fitur ini, pengguna hanya perlu memilih "Popular Photos" saat menemukannya di News Feed. Setelah pengguna mengetuknya, maka pengguna akan melihat layar penuh berisi foto-foto dengan latar background hitam. 

Setelah pengguna menggulir ke bawah, mereka juga akan melihat label "See More Photos", yang memberi isyarat kepada mereka untuk terus menelusuri gambar yang lebih umum dan gambar yang dibagikan oleh teman atau siapa pun yang mereka ikuti. Bahkan Facebook juga memastikan bahwa keterangan foto-foto tersebut tidak terlihat bertele-tele dengan memotongnya setelah memiliki 65 karakter.

Ini adalah fitur Popular Photos di Facebook

Source: Tech Crunch 

Sementara itu, seorang juru bicara Facebook telah mengonfirmasi bahwa Facebook sedang menjalankan fitur Popular Photos sejak bulan Oktober lalu. Diklaim pengujian tersebut telah berakhir, tapi kini tim berencana untuk melakukan tes dengan pembaruan di masa depan. Sayangnya perusahaan menolak untuk mengungkapkan rincian lebih banyak terkait fitur Popular Photos ini. 

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: