sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Sabtu, 18 Apr 2020 08:00 WIB

Facebook tambah emoji baru untuk tunjukkan kepedulian

Facebook menambahkan reaction emoji baru pada Feeds dan Messengernya yaitu emoji care dan beating heart untuk menunjukkan rasa kepedulian kepada sesama.

Facebook tambah emoji baru untuk tunjukkan kepedulian
Source: Facebook

Facebook menambahkan emoji baru di kolom Feedsnya. Emoji baru dengan bentuk emoji memeluk hati diluncurkan untuk membantu orang menunjukkan dukungan dan rasa pedulinya. Facebook mengatakan, reaction emoji barunya dapat membantu orang merasa lebih terhubung dengan teman dan keluarga mereka selama masa pandemi virus corona.

Emoji memeluk hati atau yang diberi nama emoji care secara global tersedia di aplikasi dan laman Facebook minggu depan. Anda dapat menggunakan emoji care bersamaan emoji lainnya yang sudah ada, yaitu Like, Haha, Wow, Sad, Angry dan Love.

Selain di Feeds, emoji baru juga akan hadir pada Facebook Messanger. Emoji reaction berbentuk hati dinamakan emoji beating heart. Sebelumnya Messenger sudah memiliki emoji hati non-animasi. Untuk memilih opsi emoji baru, Anda perlu menahan emoji default tersebut, lalu akan muncul opsi emoji beating heart.

Pembaruan emoji ini hanyalah pembaruan kecil yang dilakukan Facebook yang sudah berupaya membuat perubahan besar terkait penanggulangan hoaks. Sebelumnya Facebook membuat pop-up box yang muncul untuk memperingati pengguna yang telah menyukai atau mengomentari suatu berita hoaks atau informasi palsu yang berkaitan dengan Covid-19.

Banyak upaya telah Facebook lakukan untuk memerangi masalah ini, terlebih lagi Facebook belum lama disebut sebagai sarangnya berita hoaks. Meskipun selama masa pandemi penggunaan Facebook terbilang secara signifikan meningkat, namun dilansi dari The Verge (18/4), Facebook mengakui finansialnya terganggu setelah penurunan iklan digital.

Share
×
tekid
back to top