sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 03 Des 2019 13:43 WIB

Facebook siapkan fitur transfer foto dan video ke Google Photos

Facebook akan memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video secara langsung dari platformnya ke Google Photos.

Facebook siapkan fitur transfer foto dan video ke Google Photos
Source: Business Insider

Facebook mengumumkan bahwa mereka akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengunggah foto langsung dari platformnya ke Google Photos. Dilansir dari Wccftech (2/12), fitur ini akan memulai debutnya di Irlandia dan diharapkan akan tersedia di seluruh dunia pada Q2 tahun 2020 mendatang. 

"Hari ini, kami merilis fitur yang akan memungkinkan pengguna Facebook untuk mentransfer foto dan video mereka langsung ke layanan lain, dimulai dengan Google Photos. Kami sedang menguji fitur ini, jadi kami akan terus memperbaikinya berdasarkan tangapan dari orang-orang yang menggunakannya serta dari percakapan kami dengan para pemangku kepentingan," kata Facebook.

Dikabarkan pengguna dapat mengakses fitur ini dari pengaturan Facebook, di bawah tab "Your Facebook information". Meski pada awalnya fitur ini hanya akan berfungsi dengan Google Photos, namun Facebook juga mengatakan akan menambahkan dukungan untuk platform cloud sharing lainnya dalam waktu dekat. 

Fitur transfer foto terbaru Facebook ini akan menjadi bagian dari open-source Data Transfer Project. Diketahui proyek ini bercita-cita untuk membuat transfer data antar platform, seperti Google, Twitter, dan lainnya. Tampaknya pembaruan ini akan menjadi cara yang cukup baik bagi Facebook. Pasalnya sebelumnya mentransfer data dari suatu platform ke platform lain secara manual cukup rumit, dan fitur ini membuatnya menjadi lebih mudah.

Share
×
tekid
back to top