Facebook perkenalkan iklan interaktif di News Feed

Facebook meluncurkan iklan interaktif ke News Feed, yang mengintegrasikan sticker polling, konten gim sederhana, dan augmented reality.

Facebook perkenalkan iklan interaktif di News Feed Source: Venturebeat

Facebook memperkenalkan iklan interaktif terbaru ke News Feed-nya. Dilansir dari Cnet (19/9), penambahan pada iklan Facebook ini mengintegrasikan stiker polling, gim sederhana, dan augmented reality ke News Feed. Jadi pengguna akan bisa mencoba produk secara tidak langsung sebelum membelinya. 

"Kini brand dan konsumen menjadi lebih terkait, dan itu mengubah iklan digital dari komunikasi satu arah menjadi dialog yang didukung oleh kreativitas. Untuk membantu brand semakin merangkul tren ini, hari ini kami mengumumkan solusi iklan baru yang mendorong pengalaman bermain antara orang-orang dengan bisnis dan memberikan hasil," tulis Facebook dalam sebuah postingan blog.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Studi: Ratusan penjual di Indonesia mulai bisnis dari Facebook

Facebook Indonesia Summit 2019 jadi ajang kumpul komunitas Facebook

Libra klaim miliki 180 anggota potensial


Facebook turut mengungkapkan bahwa pengiklan, tidak akan bisa melihat data privasi individu mengenai bagaimana konsumen berpartisipasi dengan iklan interaktif ini. Jadi ketika Anda menggunakan fitur polling, maka perusahaan dan brand akan mendapatkan informasi agregat tentang berapa banyak orang yang memilih untuk setiap opsi. Namun mereka tidak akan melihat individu yang berpartisipasi. Bahkan untuk iklan augmented reality, Facebook mengklaim tidak akan menyimpan gambar para penggunanya. 

Tampaknya dengan pengguna aktif harian Facebook yang mencapai lebih dari 2 miliar, maka tidak begitu mengherankan pendapatan iklannya diklaim mencapai USD55 miliar (Rp772 triliun) pada tahun lalu. Selanjutnya pada Q2 2019 kabarnya Facebook menghasilkan USD16,6 miliar (Rp233 triliun) dari pendapatan iklan, peningkatan 28 persen dari tahun-ke-tahun. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: