sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 03 Apr 2024 12:09 WIB

Dropcam, Dropcam Pro, dan Nest Secure berhenti beroperasi pada 8 April

Dropcam dan Dropcam Pro secara resmi akan menghentikan dukungan untuk terhubung ke aplikasi Nest dan merekam video.

Dropcam, Dropcam Pro, dan Nest Secure berhenti beroperasi pada 8 April

Google baru saja mengirimkan peringatan terakhir kepada pengguna bahwa kamera Dropcam dan Dropcam Pro serta sistem keamanan rumah Nest Secure akan berhenti beroperasi pada hari Senin mendatang, 8 April. Keputusan ini sebelumnya diumumkan oleh Google setahun yang lalu, sebulan sebelum meluncurkan aplikasi Home yang telah diperbarui.

Dikutip dari The Verge (3/4), Dropcam dan Dropcam Pro, yang pertama kali dirilis pada tahun 2012 dan 2013, secara resmi akan menghentikan dukungan untuk terhubung ke aplikasi Nest dan merekam video. Sementara riwayat video masih akan dapat diakses setelah 8 April, lamanya akan bergantung pada versi dan tier langganan Nest Aware individu pengguna, yang berkisar dari lima hingga 60 hari.

Pengguna saat ini juga diingatkan untuk memeriksa email mereka untuk penawaran terkait Nest Cam kabel dalam ruangan, yang berlaku hingga 7 Mei 2024. Namun yang perlu diperhatikan, langganan Nest Aware saat ini tidak akan secara otomatis dibatalkan. Pengguna yang ingin membatalkan harus melakukannya melalui home.nest.com. 

Sementara itu, bagi pengguna Nest Secure, sistem keamanan mereka juga akan berhenti beroperasi. Pengguna yang memenuhi syarat seharusnya telah menerima penawaran melalui email untuk sistem Self Setup dari ADT (hingga $475) atau $200 untuk belanja di Google Store. Penawaran ini berlaku hingga 7 Mei 2024.

Untuk pengguna Nest Secure yang menggunakan Kunci Nest x Yale, penting untuk diperhatikan bahwa ketika dukungan berakhir pada 8 April, keypad Nest Guard tidak akan lagi dapat menghubungkan kunci pengguna ke Wi-Fi. 

Oleh karena itu, pengguna perlu mendapatkan Nest Connect. Mereka yang belum memiliki dapat menghubungi dukungan teknis untuk mendapatkannya tanpa biaya. Jika tidak dapat terhubung sebelum Nest Secure berhenti beroperasi, pengguna masih bisa masuk menggunakan kode akses jika sudah diatur. Namun, pengguna yang belum mengatur kode akses harus segera membuatnya sebelum batas waktu 8 April.

Share
×
tekid
back to top