sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Rabu, 08 Jan 2020 19:51 WIB

Drone multifungsi PowerEgg X dipamerkan di CES 2020

Karena ukurannya yang kecil, drone ini dapat digenggam dengan satu tangan saja sesuai dengan apa yang diharapkan PowerVision

Drone multifungsi PowerEgg X dipamerkan di CES 2020
Source: Digital Trends

PowerVision selama ini dikenal dengan inovasi drone untuk sektor komersialnya. Namun tiga tahun belakangan ini, perusahaan tersebut mulai memproduksi drone untuk konsumer. Produk pertamanya bernama PowerEgg. Nah, di ajang CES 2020, perusahaan ini kembali menghadirkan seri PowerEgg, namun dengan ukuran yang lebih kecil. 

Drone baru itu bernama PowerEgg X. Karena ukurannya yang kecil, drone dapat digenggam dengan satu tangan saja. Hal ini sesuai dengan apa yang diharapkan PowerVision dengan drone ini, yakni dapat berfungsi sebagai kamera biasa, tetapi juga dapat terbang layaknya sebuah drone. 

Untuk diketahui, tidak sedikit pembuat film yang memanfaatkan stabilizer dan gimbal di drone ketika mereka membuat sebuah film. Caranya adalah dengan menjadikan drone ini kamera yang dapat dipegang dengan tangan. Nah, PowerEgg X ini dilaporkan dapat juga digunakan dengan cara ini. 

Namun, bukan hanya itu yang ingin ditonjolkan oleh PowerVision. PowerEgg juga dibekali dengan AI. PowerVision mengatakan butuh waktu tiga tahun untuk mengembangkan PowerEgg X. Hal itu disampaikan oleh founder dan CEO PowerVision, Wally Zeng, seperti dilansir dari DigitalTrends (8/1). 

Algoritma akan membantu kamera untuk mendeteksi wajah dan seiring berjalannya waktu belajar untuk tetap pada subjek. Fitur tracking ini juga akan tetap berfungsi meski subjek bergerak masuk dan keluar frame. PowerVision menggunakan AI engine untuk mengaktifkan apa yang mereka sebut database gesture yang masif. 

Untuk diketahui, meski kecil, PowerEgg X dapat merekam dengan kualitas 4K dengan stabilizer gambar yang bekerja dengan baik. CES 2020 merupakan penampilan pertama PowerEgg X sebagai lini drone terbaru dari PowerVision. 

Share
back to top