DM Instagram kini bisa diakses dari browser

Fitur pesan langsung atau direct message (DM) akhirnya meluncur di Instagram versi web. Mulai hari ini sebagian pengguna Instagram bisa mengakses DM mereka dari browser.

DM Instagram kini bisa diakses dari browser

Fitur pesan langsung atau direct message (DM) akhirnya meluncur di Instagram versi web. Mulai hari ini sebagian pengguna Instagram bisa mengakses DM mereka dari Instagram versi web. Fitur ini akan berguna bagi pengguna akun bisnis, influencer atau siapa pun yang mengirim banyak DM.

Dilansir The Verge (15/1), peluncuran ini merupakan bagian dari pengujian perusahaan. Instagram menyebut rincian dari fitur ini dan jadwal peluncuran skala besarnya akan tersedia di masa depan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Instagram hapus tombol IGTV di beranda

Caption Instagram kece dari The Simpsons

Influencer Instagram ditangkap usai panjat piramida Giza


Pengalaman berkirim DMĀ  baik melalui smartphone atau browser pada dasarnya sama saja. Pengguna bisa berkirim pesan atau membuat grup obrolan baru, baik dari tampilan DM maupun profil pengguna lain. Pengguna juga bisa mengetuk pesan dua kali untuk menyukai pesan, berbagi foto dari komputer serta melihat jumlah total pesan yang belum terbaca.

Pengguna akan menerima notifikasi DM desktop jika mereka mengaktifkan notifikasi di situs Instagram di browser mereka. Instagram mengatakan akan terus melakukan hal yang sama selama pengujian berlangsung. Terkait alasan perusahaan membawa fitur DM ke website, perusahaan mengatakan tujuannya untuk membantu pengguna "tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi."

Facebook belakangan memang fokus pada pengiriman pesan. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan kepada The New York Times bahwa "pesan pribadi, grup dan stories adalah tiga bidang komunikasi online yang tumbuh paling cepat." Stories sendiri sudah tersedia di web. Dan dengan pengumuman DM tersedia di web, kini perusahaan memungkinkan pengguna untuk mengakses obrolan grup dan pribadi dari browser. Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan Zuck dan diprioritaskan oleh perusahaan.

Tahun lalu Zuck mengatakan berencana untuk mengizinkan pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram untuk saling berkirim pesan terlepas dari platform yang mereka gunakan. Namun sejauh ini belum diketahui bagaimana perusahaan mewujudkannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: