sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 11 Agst 2022 16:47 WIB

Disney Plus siapkan paket langganan dengan iklan akhir tahun ini

Layanan streaming media ini mengumumkan peluncuran paket langganan iklan akan hadir pada 8 Desember 2022 mendatang.

Disney Plus siapkan paket langganan dengan iklan akhir tahun ini

Awal tahun ini, Disney mengatakan akan menghadirkan paket langganan yang didukung iklan. Rencananya, paket langganan tersebut akan meluncur di aplikasi Disney Plus pada akhir tahun 2022 mendatang.

Saat ini, akhirnya platform streaming media, Disney Plus, mengumumkan rencananya mereka untuk merilis paket langganan yang disertai iklan. Kabarnya, paket tersebut mulai hadir pada 8 Desember 2022. 

Dilansir dari The Verge (11/8), paket langganan yang didukung iklan nantinya akan dikenakan biaya sebesar USD7,99 atau sekitar Rp118 ribu per bulannya. Biaya tersebut setara dengan harga paket langganan bebas iklan yang dikenakan oleh perusahaan untuk saat ini. 

Lebih lanjut, ketika paket langganan iklan mulai diterapkan pada 8 Desember mendatang, maka biaya untuk paket langganan bebas iklan juga akan mengalami kenaikan. Laporan The Verge menyebut, layanan bebas iklan bakal dibandrol seharga USD10,99 atau setara Rp162 ribu per bulan. 

Tentunya, kenaikan ini juga akan mempengaruhi biaya langganan tahunan untuk menonton film di aplikasi Disney Plus. Berdasarkan laporan yang ada, biaya langganan tahunan untuk paket bebas iklan akan melonjak dari USD79,9 atau Rp1,1 jutaan menjadi USD109,99 atau sekitar Rp1,6 jutaan. 

CEO Disney, Bob Chapek, dalam laporan pendapatan kuartal ketiga perusahaan mengatakan, iklan yang dihadirkan pada platform streaming tidak akan sebanyak yang dibayangkan pelanggan. Menurut laporan di awal tahun, Disney berencana untuk mengurangi jeda iklan menjadi empat menit per jam. 

“Muatan dan frekuensi iklan yang lebih rendah untuk memastikan pengalaman yang luar biasa bagi pemirsa,” ujar Bob dikutip dari The Verge

Sebagai informasi, Netflix sebelumnya juga berencana untuk meluncurkan paket langganan yang didukung iklan pada platform mereka. Rencananya, layanan berlangganan ini akan dihadirkan oleh Netflix pada awal 2023. 

Share
×
tekid
back to top