sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 14 Nov 2023 16:09 WIB

Serial Gadis Kretek puncaki Top Series Netflix di Indonesia

Gadis Kretek menjadi serial paling populer saat ini dalam daftar 10 serial Netflix paling banyak ditonton.

Serial Gadis Kretek puncaki Top Series Netflix di Indonesia

Platform streaming Netflix baru saja merilis serial orisinal Indonesia berjudul Gadis Kretek pada 2 November lalu. Serial yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Ario Bayu ini memuncaki Top Series Netflix di Indonesia periode 30 Oktober - 5 November 2023.

Gadis Kretek menjadi serial paling populer saat ini dalam daftar 10 serial Netflix paling banyak ditonton, mengungguli deretan judul lainnya dari luar Tanah Air, seperti Doona!, Castaway Diva, SPY x FAMILY: Season 2, hingga Attack on Titan: The Final Season Part 3.

Bukan hanya di Netflix, Gadis Kretek juga viral di sejumlah media sosial, termasuk TikTok. Banyak penonton menilai baik serial ini sambil mengagumi akting Dian Sastrowardoyo yang berperan sebagai Dasiah, dengan lawan mainnya, Ario Bayu, yang berperan sebagai Soeraja.

Serial ini juga turut dibintangi oleh aktris dan aktor Indonesia papan atas lainnya, yakni Putri Marino sebagai Arum, Arya Saloka sebagai Lebas, Sheila Dara Aisha sebagai Purwanti, Ine Febriyanti sebagai Roemaisa, Ibnu Jamil sebagai Seno dan Tissa Biani sebagai Rukayah.

Buat Sahabat Tek yang sudah penasaran, berikut sinopsis serial Gadis Kretek yang sudah tayang di Netflix:

Gadis Kretek adalah serial yang diadaptasi dari novel karya Ratih Kumala yang mengangkat kisah nyata tentang industri rokok kretek di Indonesia. Serial ini bercerita tentang Dasiyah, seorang wanita muda yang memiliki bakat dalam menciptakan resep rokok kretek yang lezat dan aromatik.

Dasiyah jatuh cinta dengan Soeraja, seorang pemuda yang bekerja di pabrik rokok kretek milik ayahnya. Namun, cinta mereka harus menghadapi berbagai rintangan, mulai dari perbedaan kelas sosial, konflik keluarga, hingga pergolakan politik yang mengguncang Indonesia pada tahun 1960-an.

Sementara itu, di masa kini, Lebas, anak Soeraja, harus mencari tahu siapa Gadis Kretek yang selalu disebut-sebut oleh ayahnya sebelum meninggal. Dengan bantuan Arum, seorang jurnalis, Lebas menelusuri jejak Gadis Kretek yang ternyata menyimpan banyak rahasia dan misteri.

Gadis Kretek adalah serial yang menggabungkan drama, sejarah, dan romansa dengan latar belakang budaya dan tradisi Indonesia.

Share
×
tekid
back to top