sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Jumat, 26 Jan 2024 15:11 WIB

Netflix sabet 18 nominasi pada ajang Oscar 2023

Apple Original Films, Searchlight, dan Universal dapat 13 nominasi, Netflix mendominasi Oscar dengan total 18 nominasi.

Netflix sabet 18 nominasi pada ajang Oscar 2023

Netflix didapuk menjadi platform streaming terbaik di dunia, setidaknya menurut mereka yang menonton acara Oscar beberapa waktu lalu. Soalnya, mereka mendapatkan total 18 nominasi, termasuk untuk film “Maestro”.

Dominasi ini meninggalkan lawa terdekatnya, Apple dengan jarak yang cukup jauh. Hal ini dikarenakan Apple Original Films hanya mendapatkan 13 nominasi saja.

Seperti diketahui, Maestro mendapatkan tujuh nominasi, termasuk film terbaik, aktor terbaik (dibintangi Bradley Cooper), dan aktris terbaik (dibintangi Carey Mulligan). Ini merupakan prestasi yang sangat baik untuk Netflix, seperti lapor Variety (26/1).

Di sisi lain, Apple juga meraih beberapa gelar nominasi untuk “Killers of the Flower Moon” dan “Napoleon”. Sementara itu, Searchlight dan Universal juga mendapatkan total 13 nominasi, disusul Warner Bros. dengan 9 nominasi.

Nah untuk Walt Disney sendiri memang meraih total 20 nominasi, namun melalui berbagai konten dan platform. Beberapa diantaranya termasuk 20th Century Studios, Disney+, Hulu, Lucasfilm Ltd, Marvels Studios, National Geographic Documentary Films, Pixar Animation Studios, dan Searchlight.

Tapi untuk adilnya, setiap waralaba Disney akan dipisah berdasarkan studio karena ditangani oleh manajemen yang berbeda.

Share
×
tekid
back to top