sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 07 Jan 2020 13:04 WIB

Dell pamer Concept UFO mirip Nintendo Switch

Dalam gelaran CES 2020, Dell memamerkan konsol gim Concept UFO yang memiliki desain mirip Nintendo Switch.

Dell pamer Concept UFO mirip Nintendo Switch
Source: Cnet

Dell baru saja meluncurkan Concept UFO, konsol gim yang bisa dilepas gamepad-nya ala Nintendo Switch dengan layar berukuran 8 inci. Anda juga akan dapat menyambungkannya ke TV. Dilansir dari Engadget (7/1), Konsol gim ini berkonsep UFO yang memiliki bagian pengontrol kiri dan kanan yang menempel di layar inti secara magnetis. 

Perangkat ini juga memiliki aksesori yang akan menghubungkan dua bagian gamepad, saat bermain menggunakan dock. Perangkat ini didukung oleh Windows 10, dimana Dell juga membangun aplikasi khusus untuk navigasi gim yang lebih sederhana. 

Ini adalah gambar dari konsol Dell Concept UFO

Source: G Style Magazine

Sayangnya Dell tidak berencana untuk merils Concept UFO dalam waktu dekat ini. Melainkan ini hanya menjadi sesuatu yang sedang dikerjakan perusahaan saat mengeksplorasi bentuk baru. Perusahaan juga tidak memberi bocoran apapun terkait Concept UFO. Namun dalam sebuah demo, Dell tampak mampu menjalankan F1 Racing dalam mode handheld dengan baik. 

Saat disambungkan ke TV, Concept UFO juga mampu menangani gim World War Z dengan cukup baik. Diketahui perangkat ini bekerja pada 60FPS dan kinerja keseluruhannya lebih mulus dibanding mode portabel. Namun demikian kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi selanjutnya terkait konsol Concept UFO ini. 

Bagaimana menurut Sahabat Tek? Apa kamu penasaran dengan konsol Dell ini? 

Share
×
tekid
back to top