sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Kamis, 26 Mar 2020 14:36 WIB

Dell hadirkan fitur screen-mirroring untuk iPhone

Fitur baru aplikasi Dell Mobile Connect memungkinkan anda melakukan screen-mirroring dari iPhone ke laptop Dell dan mengontrolnya menggunajan mouse ataupun keyboard.

Dell hadirkan fitur screen-mirroring untuk iPhone
Source: Dell

Jika anda pengguna iPhone dan laptop terbaru Dell, kini anda dapat menikmati fitur screen-mirroring layar iPhone ke laptop Dell dan mengontrolnya dari laptop. Fitur ini dapat anda gunakan melalui aplikasi iOS, Dell Mobile Connect versi 3. Aplikasi ini memungkinkan anda mengontrol ponsel menggunakan mouse ataupun keyboard di PC. Anda bahkan dapat mengirim gambar atau video di antara dua perangkat tersebut. 

Fitur ini pertama kali diumumkan di CES pada awal tahun. Fitur ini membawa fungsionalitas aplikasi iPhone mendekati dengan apa yang ditawarkan di Android yang sudah lebih dulu memiliki fitur ini. Namun bedanya dijelaskan dalam situs Dell yang menyebut fiturnya masih terbatas dalam pengiriman media. iOS hanya dapat mengirim video dan gambar sedangkan Android dapat mengirim keduanya serta musik dan dokumen. Dell juga mengatakan, kini pengguna Android dapat menggunakan komputer mereka untuk mengirim file MMS dari smartphone.

Untuk menggunakan fitur tersebut, setidaknya anda harus memiliki laptop Dell tahun 2018 atau lebih. iPhone yang bisa digunakan juga yang telah menggunakan iOS 11 ke atas. Jenis laptop Dell 2018 di antaranya laptop Dell yang didukung mencakup XPS, Inspiron, Vostro, Alienware, dan G Series. Dell mengatakan pembaruan akan diluncurkan secara bertahap selama minggu ini.

Terlepas dari aplikasi Dell Mobile Connect, tahun lalu Microsoft memperbarui aplikasi Android-nya, Your Phone. Pembaruan ini dapat mengalihkan panggilan masuk yang ada di smartphone ke PC Anda. Namun lagi lagi, fitur aplikasi ini terbatas pada pengguna iOS. Sama dengan Huawei yang juga memiliki versi teknologinya sendiri untuk produk tabletnya, namun sepenuhnya terbatas pada hardware Huawei. Begitu juga dengan fitur Handoff Apple yang memungkinkan interoperabilitas yang mulus antara Mac, iPhone, dan iPad.

Share
back to top