Dell ajukan paten laptop layar ganda

Dell diketahui telah mengajukan paten untuk perangkat Windows 10 berlayar ganda. Perangkat ini akan menggunakan engsel ganda.

Dell ajukan paten laptop layar ganda (Foto: Gizmochina)

Smartphone yang bisa dilipat menjadi hal yang cukup menarik saat ini. Rupanya konsep ini juga dilirik oleh vendor PC untuk menghadirkan perangkat yang mampu dilipat. 

Dell diketahui telah mengajukan paten untuk perangkat Windows 10 berlayar ganda. Perangkat ini akan menggunakan engsel ganda guna memperlancar transisi. Paten ini awalnya diakukan ke US Patent and Trademark Office (USPTO) pada Februari 2018. Namun kemudian diumumkan ke publik pada 8 Agustus 2019. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dell XPS 15, laptop bertenaga buat profesional muda

Dell tarik Hybrid Power Adapter bermasalah dari peredaran

Dell sasar pegiat industri kreatif lewat laptop XPS 15 series


Paten Dell itu diberi judul ‘Information Handling System Narrow Width Hinge’, untuk perangkat 2-in-1 disertai engsel ganda yang memasangkan dua bagian perangkat. Desainnya juga menggunakan komponen rakitan untuk menyelaraskan gerakan.

Dilansir Gizmochina (17/8), aplikasi paten itu mencakup deskripsi tentang cara kerja perangkat dimana komponen rakitan menyelaraskan gerakan di salah satu ujung axles ganda. Dell mengklaim perangkat itu akan hadir dengan bezel yang tipis. Lebar elemen engsel yang tipis pada perangkat ini kemudian akan memberikan jarak yang minim antara layar sehingga informasi visual yang ditampilkan memiliki tampilan yang seragam ketimbang terpisah dengan celah yang besar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Dell Laptop PC