sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Minggu, 07 Jan 2024 14:08 WIB

Cooler Master akan pamerkan monitor Mini LED di CES 2024, punya pendingin canggih

Cooler Master, merek terkenal di sektor periferal dan komponen gaming, baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya ke pasar monitor.

Cooler Master akan pamerkan monitor Mini LED di CES 2024, punya pendingin canggih

Cooler Master, merek terkenal di sektor periferal dan komponen gaming, baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya ke pasar monitor: Tempest G2711 Mini LED. Monitor yang akan hadir di ajang CES 2024 ini menandai langkah signifikan Cooler Master dalam persaingan industri monitor gaming.

G2711 dilengkapi panel VA 27 inci dengan resolusi 2K (2560 x 1440), memberikan visual yang tajam untuk bermain game dan tugas profesional. Monitor ini menonjol karena penggunaan teknologi Mini LED, yang menawarkan peningkatan kontras dan pengurangan hal effect.

Dilansir dari Gizmochina (7/1), monitor itu mencakup 576 zona untuk local dimming, meningkatkan kedalaman dan kejelasan gambar. Dengan contrast ratio 3.000:1, dukungan HDR, dan kecerahan puncak 1.500 nit, ini memastikan pengalaman menonton yang imersif. Monitor ini juga kompatibel dengan VESA DisplayHDR 1000.

Cooler Master G2711 menawarkan refresh rate 165 Hz dan response time 1 ms (MPRT)/<4ms GTG yang cepat, memastikan pengalaman bermain game yang lancar dan responsif. Selain itu, ini bersertifikat AMD FreeSync Premium Pro, yang menjamin kinerja gaming bebas gangguan.

Dalam hal akurasi dan jangkauan warna, G2711 mencakup 93,5% color gamut Adobe RGB dan 95% DCI-P3, menjadikannya pilihan yang cocok untuk pekerjaan yang sensitif terhadap warna. Ini dikalibrasi oleh pabrik dengan Delta E ≤ 2, memastikan reproduksi warna yang akurat tanpa konfigurasi lebih lanjut dari pengguna.

Cooler Master juga menekankan kenyamanan mata pada model ini, menggabungkan mode low blue light bersertifikasi TUV dan teknologi flicker-free. Fitur-fitur ini penting untuk mengurangi ketegangan mata selama penggunaan jangka panjang.

Sorotan lain dari G2711 adalah desain pendinginnya. Cooler Master menggunakan teknologi pendinginan pasif yang unik, dilengkapi heatsink khusus dan penutup belakang termal. Desain ini menghilangkan kebutuhan akan kipas angin, sehingga mengurangi kebisingan dan meningkatkan pembuangan panas. Hasilnya, suhu chip inti diturunkan sebesar 5°C, yang menurut Cooler Master, meningkatkan daya tahan monitor sebesar 30%.

Untuk konektivitas, monitor ini mencakup dua port HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, USB Type-C dengan output video dan pengiriman daya 15W, dan port USB 3.0 tambahan. Dudukan ergonomis menawarkan banyak penyesuaian, termasuk opsi ketinggian, putar, poros, dan kemiringan, yang memenuhi berbagai preferensi pengguna. Cooler Master Tempest G2711 diperkirakan akan dihargai sekitar $449 (Rp6,9 juta) dan akan dirilis pada Q1 2024.

Share
×
tekid
back to top