sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 28 Mei 2023 07:06 WIB

Chrome kenalkan opsi sidebar baru, bisa kontrol lebih banyak pada browser

Google mengumumkan sidebar baru untuk Chrome yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan dan nuansa browser.

Chrome kenalkan opsi sidebar baru, bisa kontrol lebih banyak pada browser

Persaingan di antara browser web semakin memanas. Google Chrome adalah browser paling populer, tetapi para pesaingnya tidak menyerah. Microsoft Edge dan Opera menambahkan fitur baru untuk menarik lebih banyak pengguna.

Edge secara khusus berfokus pada kecerdasan buatan (AI), yang diyakini akan memberikan keunggulan dibandingkan Chrome. Google juga tidak tinggal diam, mereka terus menambahkan fitur baru ke Chrome dalam upaya untuk tetap menjadi yang terdepan. Baru-baru ini, Google mengumumkan sidebar baru untuk Chrome yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan dan nuansa browser mereka.

Dilansir dari Gizmochina (28/5), sidebar baru tersebut mencakup berbagai opsi, termasuk kemampuan untuk mengubah gambar latar belakang, tema, dan warna. Untuk mengakses sidebar baru, buka tab baru di Chrome dan klik ikon "Customize Chrome" di pojok kanan bawah.

Sidebar akan terbuka di sisi kanan layar. Opsi pertama di sidebar adalah gambar latar belakang. Pengguna dapat memilih dari berbagai gambar, termasuk lanskap, pemandangan laut, dan seni abstrak. Pengguna juga dapat mengunggah gambar sendiri. Pilihan selanjutnya adalah tema. Chrome menawarkan berbagai tema, termasuk Classic, Chrome Colors, dan Landscapes.

Pengguna juga dapat membuat tema sendiri. Pilihan terakhir di sidebar adalah warna. Pengguna dapat memilih dari berbagai warna, termasuk biru, merah, hijau, dan oranye. Pengguna juga dapat membuat skema warna sendiri. Setelah membuat perubahan, klik tombol "Save". Perubahan ini akan segera diterapkan.

Sidebar Chrome baru adalah cara terbaik untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa browser. Dengan beragam opsi untuk dipilih, Pengguna dapat membuat Chrome yang mencerminkan gaya pribadi masing-masing.

Share
×
tekid
back to top