sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Selasa, 11 Jun 2024 09:12 WIB

ChatGPT terintegrasi dengan Apple Intelligence

Seperti yang telah dirumorkan dikabarkan, Apple mengonfirmasi di WWDC 2024 bahwa mereka bermitra dengan OpenAI untuk menghadirkan ChatGPT ke iPhone dan perangkat lainnya.

ChatGPT terintegrasi dengan Apple Intelligence

Seperti yang telah dirumorkan dikabarkan, Apple mengonfirmasi di WWDC 2024 bahwa mereka bermitra dengan OpenAI untuk menghadirkan ChatGPT ke iPhone dan perangkat lainnya. GPT-4o akan mendukung kueri Apple Intelligence berbasis cloud di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Craig Federighi dari Apple mengatakan Siri baru yang didukung AI dapat (dengan izin pengguna) memanfaatkan basis pengetahuan ChatGPT “bila mungkin berguna.” Contohnya termasuk meminta ide menu untuk hidangan rumit dengan bahan-bahan tertentu.

Dilansir dari Engadget (11/6), pengguna juga dapat menyertakan foto dengan pertanyaannya, seperti meminta saran dekorasi berdasarkan detail atau susunan warna tertentu pada gambar yang diunggah. Selain itu, pengguna dapat bertanya kepada Siri tentang dokumen, presentasi, dan PDF.

Dengan fitur Compose baru, ChatGPT akan terintegrasi dengan alat penulisan seluruh sistem Apple. Apple menyertakan contoh pembuatan cerita pengantar tidur khusus yang menggabungkan minat khusus anak. Khususnya, Apple menyebutkan bahwa pengguna ingin “memeriksa kesalahan pada informasi penting”.

Apple mengatakan bahwa pengguna dapat mengakses ChatGPT secara gratis tanpa membuat akun, dan perusahaan mengatakan permintaan dan informasi pengguna tidak akan dicatat. Jika pengguna sudah berlangganan ChatGPT (Plus, Teams, atau Enterprise), maka dapat menghubungkan akunnya dan mengakses fitur berbayar tambahan melalui pengalaman Apple Intelligence.

Apple menekankan bahwa pengguna akan mengontrol kapan penggunaannya, dan mereka akan diminta untuk memberikan izin eksplisit untuk setiap permintaan ChatGPT berbasis cloud.

Integrasi ChatGPT akan tersedia di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia, tetapi fitur OpenAI baru akan tersedia “akhir tahun ini”. Apple mengatakan akan menambahkan dukungan untuk model AI lainnya di masa depan, yang tampaknya menegaskan bahwa mereka tidak memiliki kesepakatan eksklusivitas jangka panjang dengan OpenAI.

Share
×
tekid
back to top