Cara simpan foto dari Instagram

Masih belum tahu cara menyimpan foto dari Instagram? Inilah tata cara menyimpan foto dari profil Instagram Anda dan milik orang lain.

Cara simpan foto dari Instagram Source: Time Magazine

Sepanjang tahun 2018 tentunya kita memiliki berbagai momen yang bisa dikenang melalui postingan di Instagram. Kami telah merangkum cara mengunduh gambar sendiri dan orang lain dari aplikasi Instagram.

Ini adalah tata cara menyimpan gambar dari profil Instagram sendiri


BACA JUGA

Inilah 10 caption Instagram untuk perayaan Hari Kartini

Akun Instagram Celebface tampilkan tubuh selebriti sesungguhnya

Caption Instagram sambut Hari Paskah


Untuk menyimpan gambar dari profile Instagram sendiri, Anda hanya perlu memilih opsi yang terletak pada pojok kanan atas di profile Instagram Anda. Kemudian pilih Settings dan pilih Original Posts. Dalam fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan foto atau video yang secara otomatis telah diposting di Instagram pada rol kamera Anda. Bahkan Anda juga bisa memilih untuk menyimpan otomatis gambar atau video yang diambil langsung dari kamera Instagram yang belum diedit.

Ini adalah tata cara menyimpan gambar dari profil Instagram sendiri

Sedangkan untuk menyimpan foto orang lain tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda hanya perlu memasukkan sedikit. Oh iya, perlu diingat bahwa Anda hanya bisa menyimpan gambar dari profil Instagram publik.

Ini adalah tata cara menyimpan gambar dari profil Instagram orang lain

Pilih foto yang ingin diunduh dari profile Instagram orang lain. Kemudian pilih ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas dari postingan orang lain. Setelah itu pilih Copy Link, dan kirim tautan tersebut melalui email kepada diri Anda sendiri. Selanjutnya buka email tersebut dalam komputer, lalu masuk ke tautan tersebut.

Ini adalah tata cara menyimpan gambar dari profil Instagram orang lain

Setelah Anda membuka foto Instagram yang ingin diunduh, kemudian klik kanan pada gambar dan pilih View Page Source. Dengan memilih ini akan mengarahkan Anda ke halaman kode. Selanjutnya gunakan alat pencari konten (Ctrl + F) dan cari meta property = "og: image". Setelah ini, Anda harus menemukan konten =. Dari sana, sorot teks yang dimulai dengan https: // hingga Anda mencapai instagram.com. Salin tautan dan tempel ke browser Anda, di mana Anda akan melihat gambar aslinya. Akhirnya, klik kanan pada gambar dan pilih Simpan.

Selamat mencoba!

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: