sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 08 Jul 2021 14:30 WIB

Cara cek lokasi yang pernah dikunjungi pacar Anda di iPhone

Caranya cukup panjang, tapi bisa dicoba untuk yang sudah penasaran dengan lokasi yang pernah dikunjungi oleh sang pacar.

Cara cek lokasi yang pernah dikunjungi pacar Anda di iPhone
Source: Unsplash

Saat menjalin hubungan, kita tentu tidak selamanya akan berada di dekat pasangan kita untuk melakukan aktivitas bersama. Ada waktu-waktu tertentu yang mengharuskan kita melakukan aktivitas masing-masing, misal bekerja, kuliah, nongkrong dengan teman, pulang ke rumah, dan sebagainya. Tapi terkadang saat dalam kondisi yang saling berjauhan, kita merasa khawatir, cemas, atau bahkan curiga terkait kebenaran dari aktivitas yang dilakukan pacar kita di suatu tempat.

Itu merupakan hal yang wajar, apalagi saat pacar belum memberi kabar dalam jangka waktu yang cukup lama. Tapi tidak usah khawatir, sebenarnya perusahaan teknologi besar semacam Apple telah membenamkan fitur untuk pelacakan lokasi yang ada di perangkatnya. Fitur ini dapat menampilkan riwayat kunjungan seseorang di suatu lokasi. Jadi melalui fitur ini, Anda dapat melihat riwayat lokasi yang pernah dikunjungi pacar Anda. Bila pacar Anda menggunakan iPhone, begini cara untuk mengecek lokasi yang pernah dikunjungi. 

Cara ini cukup panjang, tapi bisa dicoba untuk yang sudah penasaran dengan lokasi yang pernah dikunjungi oleh sang pacar. Pertama-tama, tentu anda harus meminta izin untuk meminjam terlebih dahulu iPhone yang digunakan oleh pacar Anda. Berikutnya, langkah yang harus dilakukan adalah buka Pengaturan. Setelah masuk di menu Pengaturan, geser ke bawah hingga menemukan menu Privasi lalu pilihlah. 

Kemudian dalam menu Privasi, Anda harus masuk ke pengaturan Layanan Lokasi. Setelah itu, Anda pilih ke Layanan Sistem. Setelah terbuka, Anda akan disajikan dengan berbagai pilihan pengaturan terkait lokasi. Tapi itu tidak usah terlalu diperhatikan, Anda hanya perlu untuk langsung menuju ke menu pengaturan Lokasi Penting. 

Nah di Lokasi Penting ini, Anda akan ditampilkan seluruh daftar riwayat lokasi yang pernah dikunjungi oleh pacar Anda. Jadi, seluruh tempat yang pernah dikunjungi akan terekam dengan terdaftar secara rinci. Selain informasi terkait lokasi, riwayat itu juga akan menampilkan rincian waktu saat pacar Anda berada di lokasi tertentu. Pada daftar riwayat lokasi yang pernah dikunjungi, Anda juga dapat untuk memilihnya untuk ditampilkan secara langsung menggunakan aplikasi Maps. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi karena dapat memastikan keberadaan orang yang sangat disayangi.

 

Tag
Share
×
tekid
back to top