sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Jumat, 17 Mei 2024 18:03 WIB

Produksi layar iPhone 16 dimulai bulan depan, fokus pada dua model utama

iPhone 16 standar dengan layar 6,1 inci, iPhone 16 Plus dengan layar 6,7 inci, iPhone 16 Pro dengan layar 6,3 inci, dan iPhone 16 Pro Max dengan layar 6,9 inci.

Produksi layar iPhone 16 dimulai bulan depan, fokus pada dua model utama

Apple Inc. dikabarkan akan memulai produksi layar untuk seri iPhone 16 pada bulan Juni mendatang, dengan fokus utama pada dua model. Informasi ini mengindikasikan bahwa peluncuran iPhone 16 kemungkinan besar akan mengikuti pola yang sama seperti generasi sebelumnya, yaitu pada bulan September.

Dikutip dari Phone Arena (17/5), desain final iPhone 16 diperkirakan sudah dikonfirmasi, dengan berbagai bocoran menyebutkan bahwa seri terbaru ini akan terdiri dari empat model: iPhone 16 standar dengan layar 6,1 inci, iPhone 16 Plus dengan layar 6,7 inci, iPhone 16 Pro dengan layar 6,3 inci, dan iPhone 16 Pro Max dengan layar 6,9 inci. Desain keseluruhan dari keempat model ini diprediksi akan mirip dengan lineup iPhone saat ini.

Ross Young mengungkapkan melalui postingan di platform X (via 9to5Mac) bahwa produksi layar untuk iPhone 16 akan dimulai pada bulan Juni. Ini sejalan dengan jadwal produksi iPhone 15 tahun lalu, sehingga memperkuat spekulasi bahwa iPhone 16 akan diluncurkan pada bulan September 2024.

Menurut Young, produksi panel layar akan difokuskan pada iPhone 16 dan 16 Pro terlebih dahulu, dengan volume produksi tertinggi pada bulan Juni. Sementara itu, produksi layar untuk dua model lainnya, yaitu iPhone 16 Plus dan iPhone 16 Pro Max, diperkirakan akan meningkat pada akhir musim panas.

Semua model iPhone 16 diharapkan akan didukung oleh chip 3nm terbaru dan dilengkapi dengan tombol Capture untuk foto dan video. Model Pro juga dikabarkan akan mendapatkan peningkatan signifikan dengan kamera ultrawide 48MP baru, yang dapat menjadikan mereka sebagai ponsel kamera terbaik di tahun 2024. Selain itu, ponsel ini akan memiliki layar yang lebih terang dan bingkai yang lebih mengilap.

Model reguler iPhone 16 kemungkinan akan menghilangkan sakelar ring/silent tradisional dan menggantinya dengan tombol Action, fitur yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 15 Pro.

Apple diperkirakan akan mengandalkan fitur-fitur baru dari iOS 18 dan kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk mendorong penjualan seri iPhone 16, yang secara keseluruhan hanya membawa peningkatan minor dibandingkan model saat ini.

Share
×
tekid
back to top