sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 13 Jun 2024 13:03 WIB

Senter iPhone makin terang dan lebar di iOS 18

Pembaruan ini akan memungkinkan pengguna mengontrol kecerahan senter hingga tujuh tingkat berbeda, meningkat dari empat tingkat pada versi sebelumnya.

Senter iPhone makin terang dan lebar di iOS 18

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan merilis pembaruan iOS 18 yang dijadwalkan meluncur pada bulan September. Salah satu fitur unggulan yang akan hadir di iOS 18 adalah peningkatan pada senter iPhone, yang kini menawarkan lebih banyak tingkat kecerahan dan kemampuan untuk mengatur lebar sinar.

Menurut laporan dari 9to5Mac (13/6), pembaruan ini akan memungkinkan pengguna mengontrol kecerahan senter hingga tujuh tingkat berbeda, meningkat dari empat tingkat pada versi sebelumnya. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur lebar sinar senter dengan pilihan lebar, sedang, dan sempit. Pengaturan ini dapat diakses melalui antarmuka pengguna baru di Dynamic Island, yang muncul saat senter diaktifkan melalui Layar Kunci, Pusat Kontrol, atau perintah suara Siri.

Fitur baru ini dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas dan kenyamanan pengguna dalam memanfaatkan senter pada perangkat iPhone mereka. "Pengguna sekarang memiliki lebih banyak kontrol untuk menyesuaikan senter sesuai kebutuhan mereka, baik untuk pencahayaan luas maupun fokus sempit," kata seorang juru bicara Apple.

Selain peningkatan pada senter, Apple juga mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengustomisasi ikon aplikasi pada layar beranda. Pengguna dapat memindahkan ikon ke ruang kosong mana saja dan mengubah warna ikon aplikasi dengan menggunakan slider di bagian bawah layar. Fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman personalisasi yang lebih mendalam bagi pengguna iPhone.

Beta pengembang untuk iOS 18 sudah tersedia, meskipun masih dalam tahap yang sangat tidak stabil. Apple menyarankan agar pengguna yang tertarik mencoba versi beta publik yang akan dirilis bulan depan untuk mencadangkan data mereka terlebih dahulu. Versi final dan stabil dari iOS 18 diharapkan akan diluncurkan pada bulan September, bersamaan dengan peluncuran iPhone 16.

Dengan berbagai fitur baru ini, Apple terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi yang meningkatkan pengalaman pengguna iPhone di seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top