sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Sabtu, 18 Mei 2024 14:47 WIB

Analisis pasokan ungkap iPhone 16 Pro Max memiliki potensi masa pakai baterai lebih lama

iPhone 16 Pro Max dapat menggunakan casing baterai stainless steel untuk pertama kalinya dan menampilkan kapasitas baterai terbesar yang pernah ada dalam sejarah iPhone.

Analisis pasokan ungkap iPhone 16 Pro Max memiliki potensi masa pakai baterai lebih lama

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan kemungkinan besar adanya peningkatan masa pakai baterai untuk salah satu perangkat terbaru dari Apple, iPhone 16 Pro Max. Diketahui bahwa analisis pasokan dari sumber terpercaya dalam industri, Ming-Chi Kuo, menyoroti inovasi yang diharapkan akan menyertai peluncuran ponsel unggulan ini.

Rumor dan bocoran sebelumnya telah mengabarkan bahwa iPhone 16 Pro Max akan menampilkan kapasitas baterai terbesar yang pernah ada dalam sejarah iPhone. Namun, kepastian mengenai kebenaran informasi ini biasanya diragukan. Namun, laporan baru dari Kuo, seorang analis terkemuka dalam industri teknologi, memberikan bobot tambahan pada klaim tersebut.

Dikutip dari Phone Arena (18/5), menurut laporan yang diterbitkan oleh Kuo di platform Medium, baterai iPhone 16 Pro Max sedang mengalami peningkatan dalam kepadatan energi. Ini berarti, meskipun ukuran fisik baterai mungkin tidak berubah, masa pakai ponsel bisa diperpanjang secara signifikan.

Analis tersebut juga mengungkapkan bahwa Apple mungkin memilih untuk mempertahankan masa pakai baterai yang sama sambil mengurangi ukuran komponen, memberikan ruang tambahan untuk komponen lain di dalam ponsel.

Namun, inovasi terbaru ini tidak hanya terbatas pada kapasitas baterai. Kuo juga mengungkapkan bahwa iPhone 16 Pro Max dapat menggunakan casing baterai stainless steel untuk pertama kalinya. Langkah ini tidak hanya akan mengurangi risiko kepanasan berlebih, tetapi juga memfasilitasi penggantian baterai, sesuai dengan persyaratan regulasi baru dari Uni Eropa.

Laporan Kuo didasarkan pada pengecekan langsung terhadap rantai pasokan Apple, yang mengindikasikan keterlibatan Sunway, sebuah perusahaan utama dalam penyediaan casing baterai stainless steel.

Informasi ini menambahkan kegembiraan terhadap peluncuran iPhone 16 Pro Max yang semakin mendekat. Namun, seperti halnya dengan semua rumor industri, kepastian hanya akan terungkap saat perangkat resmi diluncurkan. Pantau terus untuk pembaruan lebih lanjut mengenai inovasi terbaru dari Apple.

Share
×
tekid
back to top