Jumlah unduhan Call Of Duty Mobile berhasil kalahkan PUBG Mobile dan Fortnite

Call of Duty Mobile dilaporkan berhasil mengalahkan jumlah unduhan PUBG Mobile dan Fortnite dalam minggu pertama setelah diluncurkan.

Jumlah unduhan Call Of Duty Mobile berhasil kalahkan PUBG Mobile dan Fortnite Source: Google

Call of Duty Mobile tampaknya akan menjadi primadona baru dalam dunia gim mobile. Pasalnya, gim ini dilaporkan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Gim yang dikembangkan Timi Studio milik Tencent ini bahkan mampu mengalahkan jumlah unduhan PUBG Mobile dan Fortnite dalam minggu pertama peluncurannya. 

Untuk diketahui, menurut Sensor Tower, jumlah unduhan PUBG Mobile di platform iOS dalam minggu pertama peluncurannya hanya berkisar di angka 28 juta saja. Sementara Fortnite, dalam periode yang sama hanya mampu mencatat 22,5 juta jumlah unduhan.  


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Baru coba main COD Mobile? Coba tips berikut ini!

Niantic hadirkan Pokemon Go Halloween event

Bocoran terbaru tampilkan peta baru di Fortnite


Kalau pun jumlah unduhan itu dipisah berdasarkan masing-masing platformnya, Call of Duty Mobile masih lebih unggul dari dua gim yang sudah menjadi hits terlebih dahulu. Di platform iOS, gim yang membawa nama besar Call of Duty ini berhasil diunduh sebanyak 56,9 juta atau sekitar 55,7 persen dari total unduhan tersebut. Sementara di platform Android, gim ini mencatat jumlah unduhan sebanyak 45,3 juta atau sekitar 44,3 persen dari total unduhan 100 juta yang disebut di awal. 

Gim ini sendiri menjadi gim populer di Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam, COD Mobile sudah diunduh sebanyak 17,3 juta kali. Sementara di India, jumlah unduhannya mencapai 13,7 juta dan di Brazil, gim ini sudah diunduh sebanyak 7,1 juta kali. 

Bukan hanya soal unduhan saja, gim ini juga didapuk berhasil mengungguli kedua pesaingnya yang memiliki genre serupa dalam hal keuntungan. Dalam minggu pertama, gim ini sudah berhasil meraup keuntungan sebesar USD9,1 juta di App Store. Sementara di platform Android, keuntungan minggu pertama gim ini tercatat sebesar USD8,3 juta. Amerika Serikat menjadi negara penyumbang keuntungan terbesar bagi COD Mobile. Kemudian disusul Jepang dan Brazil di posisi ketiga. 

Sebagai pembanding, dalam minggu pertama usai diluncurkan, Fortnite berhasil mengumpulkan sekitar USD2,3 juta dari App Store. Sementara PUBG Mobile belum memulai monetisasi dalam gim. Baru pada bulan kedua setelah diluncurkan, PUBG Mobile diketahui memulai monetisasi dalam gim. Itupun hanya berhasil mengumpulkan USD600 ribu dalam minggu pertama monetisasinya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: