sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 19 Jan 2024 19:07 WIB

ByteDance pede perluas jejaknya di Kanada, Australia, dan AS, sedang cari insinyur berpengalaman juga

Dengan fokusnya pada pusat teknologi di Silicon Valley di AS, bersama dengan Kanada dan Australia, ByteDance bersiap untuk ekspansi yang mengesankan.

ByteDance pede perluas jejaknya di Kanada, Australia, dan AS, sedang cari insinyur berpengalaman juga

Induk perusahaan TikTok ByteDance memiliki misi untuk memperluas wawasannya. Dengan fokusnya pada pusat teknologi di Silicon Valley di AS, bersama dengan Kanada dan Australia, ByteDance bersiap untuk ekspansi yang mengesankan. Langkah strategis ini merupakan indikasi jelas dari ambisi perusahaan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam industri teknologi yang sangat kompetitif.

Dilansir dari Gizmochina (19/1), inti dari ekspansi ini adalah rencana ByteDance untuk menyewakan ruang kantor yang signifikan di San Jose, California, sebuah langkah yang mencerminkan komitmennya untuk memperdalam akarnya di dunia teknologi.

Namun ini bukan hanya tentang ruang fisik; ByteDance sedang mencari talenta baru, khususnya insinyur komputer, untuk memperkuat timnya di Kanada dan Australia. Para anggota baru ini akan berperan penting dalam mendorong inovasi di beragam aplikasi ByteDance, termasuk TikTok, CapCut, dan aplikasi gaya hidup Lemon8.

Menariknya, ByteDance tidak hanya merekrut pekerja secara lokal. Perusahaan ini juga memindahkan 120 karyawannya dari Tiongkok ke Kanada dan Australia, untuk menyebarkan pengaruh dan keahlian globalnya. Strategi relokasi ini menggarisbawahi pendekatan unik ByteDance dalam membina tenaga kerja yang beragam dan berpengalaman.

Meskipun ByteDance telah mundur dari video game, mereka membuat lompatan signifikan dalam e-commerce. Memanfaatkan popularitas besar TikTok, perusahaan ini telah menetapkan tujuan ambisius untuk operasi belanjanya di AS, dengan target peningkatan sepuluh kali lipat hingga mencapai $17,5 miliar dalam volume barang dagangan kotor. Target yang berani ini adalah bagian dari visi ByteDance yang lebih besar untuk tidak hanya bersaing tetapi juga memimpin di bidang teknologi.

Pada tahun 2023, pendapatan ByteDance melonjak sekitar 30%, melampaui pertumbuhan raksasa teknologi seperti Meta Platforms dan Tencent Holdings. Dengan pendapatan lebih dari $110 miliar, ByteDance tidak hanya mampu mengimbangi persaingan – tetapi juga menentukan langkahnya.

Share
×
tekid
back to top