sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Selasa, 26 Mei 2020 12:59 WIB

Bocoran GPU terbaru AMD mencuat

Selain akan membawa GPU dengan arsitektur RDNA 2 dan menggunakan chipset Navi 21, AMD juga akan memberikan ‘nafas baru’ untuk Navi 10.

Bocoran GPU terbaru AMD mencuat

Baru-baru ini sebuah bocoran mengungkapkan bahwa AMD dan NVIDIA akan segera memperkenalkan jajaran GPU terbaru mereka. Hal ini membuat para penggemar penasaran dengan apa yang akan ditawarkan oleh kedua perusahaan.

Nah baru-baru ini, bocoran mengenai apa yang akan ditampilkan oleh AMD mencuat. Mereka ternyata dikabarkan akan mempersiapkan tak hanya satu jajaran GPU baru saja, melainkan akan ada banyak GPU sekaligus.

AMD disebut merencanakan setidaknya empat varian GPU Navi 21 yang akan memberi daya pada para penggila kartu grafis Radeon RX. Jajaran Navi 21 ini akan menggeser jajaran keluarga RX 5000 yang saat ini ada di pasaran, seperti dilaporkan Wccftech (26/5/2020).

Selain GPU untuk gaming, ada juga dua varian Radeon Pro yang juga akan didasarkan pada desain GPU Navi 21. Mirip dengan kartu Radeon RX Gaming, jajaran Radeon Pro akan menggantikan Radeon Pro W5700X yang dilengkapi dengan Navi 10 XT GPU sedangkan Navi 21 Pro-XLE akan menggantikan kartu grafis Radeon W5700 Pro saat ini.

Tak ketinggalan, ada juga jajaran GPU terbaru yang akan menggunakan chipset Big Navi 21 GPU. Jajaran GPU ini akan didasarkan oleh arsitektur RDNA 2, yang diklaim akan memiliki performa yang lebih tinggi.

AMD mengungkapkan bahwa RDNA 2 GPU milik mereka akan menghasilkan peningkatan kinerja per watt hingga 50 persen lebih besar dibandingkan arsitektur RDNA. GPU RDNA 2 akan menampilkan tiga fitur utama yang akan menjadi bagian dari arsitektur GPU baru.

GPU RDNA 2 juga akan akan menampilkan VRS (Variable Rate Shading) dan ray tracing tingkat perangkat keras. Diharapkan juga, GPU dengan RDNA 2 akan hadir dengan DXR 1.1 (DirectX 12 API Ultimate) yang lebih efektif.

Terakhir, selain akan menggunakan chipset dan arsitektur GPU baru, AMD juga akan melakukan ‘refresh’ untuk jajaran GPU Navi 10 mereka. Tampaknya, mereka akan mempersiapkan GPU ‘murah’ menggunakan chipset tersebut.

Tag
Share
back to top