sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 02 Nov 2023 15:09 WIB

Belanja di Alfamart bisa lewat WhatsApp, begini caranya

Masyarakat dapat memesan produk dari katalog Alfamart melalui aplikasi WhatsApp dan pembayaran akan dilakukan di luar aplikasi.

Belanja di Alfamart bisa lewat WhatsApp, begini caranya

Alfamart memperkenalkan cara baru bagi masyarakat Indonesia berbelanja melalui aplikasi pesan instan, WhatsApp. Cara baru ini diumumkan kedua perusahaan selama WhatsApp Business Summit 2023, yang baru saja dihelat untuk pertama kalinya di Indonesia.

Penetrasi pengguna WhatsApp di Indonesia yang sangat tinggi mendorong Alfamart untuk menghadirkan pengalaman berbelanja melalui aplikasi tersebut. Pengalaman ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang dan sekarang masih dalam tahap pengujian beta.

"Alfamart telah berhasil memanfaatkan WhatsApp secara efektif untuk memudahkan para pelanggan kami dalam mengakses program loyalitas kami. Saat ini, kami merasa sangat antusias dalam menggunakan WhatsApp untuk menghadirkan pengalaman online-to-offline yang sederhana dan dapat diandalkan bagi konsumen kami,” ujar Linda Valentin, Chief Commercial Officer Alfagift, Alfamart, dalam WhatsApp Business Summit 2023 di Jakarta (2/11).

Dengan hadirnya Alfamart di WhatsApp, masyarakat dapat menjelajahi katalog produk secara online, serta menambahkan item ke dalam keranjang. Saat memasuki tahap pembayaran, pelanggan akan dibawa ke situs resmi yang berisi sistem pembayaran Alfamart. Kemudian, pesanan akan diantar ke alamat konsumen dari Alfamart terdekat.

Cara belanja di Alfamart lewat WhatsApp

Selama WhatsApp Business Summit 2023, Alfamart membagikan cara untuk berbelanja lewat WhatsApp. Pertama-tama, pelanggan harus membuka akun resmi Alfamart di WhatsApp. Kemudian, kirim pesan "Hi" atau "Halo" pada percakapan tersebut dan ikuti langkah-lagkah yang tertera.Halaman sistem pembayaran Alfamart menunjukkan pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan pembayaran melalui GoPay, BCA Virtual Account dan Mandiri Virtual Account. 

Berdasarkan percobaan kami, pemesanan tidak dikenakan biaya kirim. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa pelanggan akan dikenakan biaya kirim setelah fitur diluncurkan kepada publik.

Share
×
tekid
back to top