Audio Sennheiser hadir di mobil premium

Membawa konsep yang sama ke audio mobil adalah pilihan yang tidak terduga tetapi dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik saat mengemudi.

Audio Sennheiser hadir di mobil premium Source: Sennheiser

Salah satu pabrikan audio ternama asal Jerman, Sennheiser, baru-baru ini tengah bekerja sama dengan pabrikan mobil mewah Karma Automotive demi menciptakan sistem audio berkualitas di dalam mobil. Dilansir dari Engadget (6/8), Sennheiser akan menempatkan speaker dan teknologinya ke dalam proyek tersebut, menciptakan sistem suara Ambeo untuk mendengarkan audio dan menerima panggilan telepon saat pengendara mengemudi.

Brand Ambeo Soundbar pertama kali diperkenalkan di CES 2018 dan berhasil mencuri perhatian orang-orang dengan teknologi virtualisasi suara 3D yang ditopangnya. Membawa konsep yang sama ke audio mobil adalah pilihan yang tidak terduga tetapi dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik saat mengemudi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

JBL punya 3 soundbar nirkabel baru

Soundbar Samsung Q90R bisa deteksi pengguna saat main gim

Speaker ini berbentuk meja elegan dan mampu keluarkan suara 360 derajat


Teknologi Ambeo dapat mengambil audio dari sumber apapun. Meskipun audionya tidak secara khusus audio 3D, dan mengubahnya menjadi efek suara 3D mendalam yang dapat disesuaikan. Sistem ini menggunakan konfigurasi speaker multi-channel ditambah subwoofer yang akan menciptakan pengalaman audio berkualitas bagi penumpang maupun pengemudi. Bahkan sandaran kepala kursi telah terintegrasi speaker. Ada pula dua set mikrofon untuk percakapan telepon yang jelas.

Terlepas dari sistem pada mobil, soundbar Ambeo yang khusus untuk rumahan dilengkapi dengan mikrofon eksternal untuk mengkalibrasi suara di dalam ruangan. Cara ini memungkinkan Ambeo mampu optimal menyesuaikan suara dengan ruang dan posisi pendengar. Ini seperti teknologi Multi-Channel Acoustic Calibration System (MCAA) dari Pioneer, atau beberapa merek audio ternama lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: