ASUS ROG Zephyrus tidak lagi buat anak sultan

Kembali hadir dengan prosesor 9th Gen Intel Core dalam bodi super tipis serta ringkas, kini Zephyrus tidak hanya untuk sultan.

Sejak pertama kali Asus memperkenalkannya ke publik, ROG Zephyrus pun menjadi laptop gaming Asus yang paling premium. Selain mengenalkan desain futuristik berwujud tipis, laptop gaming ini berbekal komponen paling anyar untuk mendapatkan performa tertinggi di pasaran. Tak heran Asus membanderolnya di angka Rp50 jutaan. Istilah laptop sultan pun lekat pada varian laptop Zephyrus.

Namun, kini pengguna tidak perlu menjadi anak sultan terlebih dahulu untuk bisa memiliki laptop Zephyrus, karena Asus meluncurkan varian Zephyrus yang dibanderol jauh lebih terjangkau namun tetap menawarkan performa gaming tingkat atas.


BACA JUGA

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

ROG Phone 2 diklaim habis terjual

ROG Phone 2 diklaim laris manis di JD.com


Adalah ROG Zephyrus M GU502 yang masih tetap mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Secara keseluruhan, laptop gaming ini masih berwujud lebih ringkas dari para kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel.

Menariknya, di balik wujudnya yang tipis laptop ini sudah dibekali sistem pendingin khusus bernama Anti-Dust Cooling agar selalu tampil optimal di segala skenario penggunaan.

ROG Zephyrus GU502 mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD dalam wujud laptop 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus GU502 memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel-nya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.

Soal performa, ROG Zephyrus GU502 tetap tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan dukungan prosesor ini, Zephyrus mendukung tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sembari melakukan live streaming.

Dari sisi grafis, ROG Zephyrus GU502 mengusung chip grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti yang lebih powerful dari chip grafis GeForce GTX 10 series. Chip grafis ini juga dilengkapi dengan VRAM GDDR6 sebesar 6GB yang mampu menghadirkan kualitas grafis tertinggi di dalam game. Kabarnya varian ini dibanderool pada harga Rp26 jutaan.

ASUS ROG Zephyrus terbaru jadi paling tipis dan powerful di Dunia

Selain meluncurkan varian Zephyrus dengan harga terjangkau, Asus turut meluncurkan penerus Zephyrus baru yang hadir pada seri S yang turut menggunakan prosesor 9th Gen Intel Core yang dapat memberikan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya.

ROG Zephyrus S GX502 merupakan laptop 15-inci dengan form-factor super ringkas dan hadir dengan fitur gaming yang sangat lengkap. Menurut Jimmy Lin, Asus ROG Zephyrus S GX502 merupakan laptop terbaik untuk gamer dan profesional On-The-Go

Dibandingkan dengan laptop 15-inci pada umumnya, ROG Zephyrus S GX502 memiliki bobot dan dimensi yang lebih kecil. Laptop gaming ini hadir dengan bodi 25% lebih tipis dan bobot hingga 42% lebih ringan dari kompetitornya.

Bodi ROG Zephyrus S GX502 tampil lebih ringkas berkat layar berteknologi Super Narrow Bezel, namun juga sangat ringan dan kokoh. ROG Zephyrus S GX502 menggunakan bodi berbahan magnesium alloy ditambah dengan struktur honeycomb reinforcement, memastikan bahwa laptop ini akan tetap kuat meski memiliki bobot yang ringan.

Soal Performa, ROG Zephyrus S GX502 tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core. Laptop gaming ini juga hadir dengan opsi chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 yang powerful. Tidak ketinggalan sistem pendingin Intelligent Cooling yang menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS).

Untuk menyajikan pengalaman visual yang lebih baik, ASUS menghadirkan layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada ROG Zephyrus S GX502. Tidak hanya itu, layar pada laptop gaming ini juga sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display. Itulah sebabnya mengapa ROG Zephyrus S GX502 juga dapat digunakan oleh para profesional yang sebagian besar membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat akurat.

Para profesional on-the-go juga akan dimanjakan dengan laptop gaming ini berkat daya tahan baterainya yang panjang. ROG Zephyrus S GX502 mengusung baterai berkapasitas 76WHrs dan sanggup bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Selain meluncurkan seri ROG Zephyrus S GX502, Asus juga turut mengenalkan ASUS ROG Zephyrus S GX701 laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut. Kali ini, ROG Zephyrus S GX701 tampil dengan performa lebih kencang berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core.

Tidak hanya sekadar menghadirkan performa yang kencang, laptop gaming ROG RTX ini juga tampil dengan beragam fitur eksklusif yang menandakan komitmen kuat ASUS pada industri gaming. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

“ROG Zephyrus kini kembali dengan performa yang lebih kencang berkat prosesor terbaru 9th Gen Intel Core,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

“Semua itu tetap dihadirkan dalam sebuah form-factor ultra-ringkas, membuat ROG Zephyrus merupakan laptop gaming paling mobile yang pernah ada,” ujarnya lagi.

Layar ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Selain gamer profesional, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan telah tresertifikasi oleh Pantone.

Untuk harganya, Asus ROG Zephyrus S GX502 dibanderol mulai dari 35 jutaan, sementara untuk seri S GX701 dibanderol mulai dari Rp47 jutaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: