sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 29 Jan 2024 11:13 WIB

ASUS ROG Ally 2 siap meluncur akhir tahun ini

Dalam wawancaranya dengan Techlusive, Arnold Su mengungkapkan bahwa ASUS berencana menghadirkan penerus ROG Ally pada tahun ini.

ASUS ROG Ally 2 siap meluncur akhir tahun ini

ASUS meluncurkan konsol game ROG Ally yang debut di pasar global pada Mei tahun lalu. Segmen konsol game genggam semakin kompetitif dengan Steam Deck, Lenovo Legion Go, Nintendo Switch, dan MSI Claw yang baru-baru ini diumumkan. Kini, di sela-sela peluncuran ZenBook 14 OLED di India, VP ASUS Arnold Su telah mengonfirmasi detail penting dalam sebuah wawancara.

Dalam wawancaranya dengan Techlusive, Arnold Su mengungkapkan bahwa ASUS berencana menghadirkan penerus ROG Ally pada tahun ini. Dilansir dari Gizmochina (29/1), perusahaan Taiwan tersebut kemungkinan besar akan meluncurkan penawaran generasi kedua. ASUS akan terus mempertahankan fitur-fitur Windows dan lebih fokus pada game, kutipan eksekutif tersebut.

Su juga mengatakan, ASUS menjual sekitar 70.000 hingga 80.000 unit ROG Ally kurang dari setahun sejak diluncurkan. Pembeli di India sebagian besar merupakan pengguna awal konsol game tersebut dibandingkan dengan pasar negara maju yang memiliki tingkat penetrasi PC yang tinggi.

Eksekutif ASUS ini juga berbagi wawasan lain tentang laptop gaming yang semakin mendapat perhatian. Ini telah melampaui segmen desktop gaming di India dan global. Gamer hardcore masih lebih memilih desktop tetapi bukan untuk gamer biasa. ASUS juga memperluas kemampuan manufakturnya di India. Merek tersebut akan mulai membuat PC gaming di India mulai tahun ini.

ASUS ROG Ally memiliki layar FHD 7 inci dengan refresh rate 120 Hz dan kecerahan puncak 500 nits. Ini didukung oleh prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme ditambah dengan grafis Radeon Navi3. Konsol ini mengemas RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan 512 GB. Perangkat ini ditenagai baterai 40Wh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Share
×
tekid
back to top