Asus punya laptop gaming mainstream baru bersertifikasi militer

Asus menghadirkan lini laptop gaming mainstream terbaru dalam bentuk TUF Gaming FX505 dan FX705. TUF sendiri adalah singkatan dari The Ultimate Force.

Asus punya laptop gaming mainstream baru bersertifikasi militer

Tidak ada tanda-tanda menyusutnya permintaan laptop gaming. Mengusung kata-kata gaming, tentu saja laptop tersebut harus lancar diajak bermain gim. Tentu gim yang dijalankan harus memiliki grafik dan cerita luar biasa.

Berlatar belakang hal tersebut, hari ini (6/12) Asus menghadirkan lini laptop gaming mainstream terbaru dalam bentuk The Ultimate Force (TUF) Gaming FX505 dan FX705. Lewat keluarga laptop gaming ini, Asus mengajak para gamer untuk menikmati pengalaman bermain gim ke tingkat yang tidak biasa. Untuk itu, mereka menjalani penelitian agar mengetahui keinginan pelanggan.


BACA JUGA

Asus segera luncurkan laptop sebesar netbook

CEO Asus, Jerry Shen, mundur demi pimpin perusahaan baru

Asus Designo MZ27AQ, unggulkan desain dan audio


Kata Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin,“Indonesia adalah pasar yang sangat signifikan dalam hal gaming. Para gamer menginginkan perangkat yang tangguh dan lancar ketika digunakan. Oleh karena itu kami berusaha sebaik mungkin untuk mengerti apa yang mereka butuhkan. Salah satu hal yang diinginkan para gamer adalah laptop gaming dengan sistem pendingin yang bagus,”

Selain dikhususkan untuk bermain gim, FX505 dan FX705 juga dirancang sebagai laptop multifungsi. Laptop ini juga lebih tipis dibandingkan dengan laptop gaming pada umumnya. Asus memenuhi kedua laptop tersebut dengan sertifikasi standar militer MIL-STD 810G. Ini agar tetap aman ketika dibawa selama bepergian.

Dari sisi pendinginan, kedua seri laptop tersebut menggunakan dua kipas dengan sistem Anti-Dust Cooling. Sesuai namanya, sistem pendinginan tersebut menjanjikan perangkat yang tidak terganggu oleh debu. Sebagai informasi, jika laptop gaming telah berdebu di ventilasi pendinginnya, maka alur perjalanan udara tidak akan optimal. Tentunya pada akhirnya akan terjadi kenaikan temperatur. Ini mempengaruhi komponen di dalamnya terutama performa saat bermain gim.

Demi memastikan pengalaman penggunaan yang maksimal, Asus juga menghadirkan fitur fan Overboost yang mengoptimalkan kecepatan perputaran kipas pada FX505 dan FX705. Mereka mengklaim laptop akan menyesuaikan diri dengan temperatur dan kondisi CPU dan GPU secara otomatis.

Perbedaan antara TUF Gaming FX505 dan TUF Gaming FX705 hanya berada di ukuran layarnya. FX505 memiliki rentang latar 15 inci sedangkan FX705 mengusung bentang layar 17 inci. Mengulik soal layar, laptop ini memiliki bezel tipis sehingga Asus memanggilnya dengan sebutan Nano Edge Display. Layar yang digunakannya berjenis IPS, beresolusi Full HD (1080 x 1920 piksel).

Bukan cuma teori semata, Asus juga mendemonstrasikan kekuatan FX505. Mereka meletakkan laptop di bawah lantai, kemudian diinjak oleh orang dengan bobot 50 kg. Laptop masih tetap berfungsi secara normal. Setelah itu, Asus menunjukkan betapa laptop ini lebih ringan daripada kompetitornya.

Spesifikasi FX505 dan FX705 adalah pilihan prosesor Intel Core i5-8300H 4.0 GHz atau Intel Core i7-8750H 4.1 GHz. Laptop gaming yang memiliki RAM 8 GB DDR4 ini disokong oleh pilihan grafis Nvidia GeForce GTX 1050/GTX 1050 Ti/GTX 1060. Tidak ketinggalan pula penyimpanan internal HDD sebanyak 1 TB, atau Anda juga dapat memilih dengan versi HDD 1TB dan SSD M.2 128 GB.

Dalam hal harga Asus menjual laptop TUF Gaming FX505 dengan harga mulai dari Rp14.299.000, sedangkan TUF Gaming FX705 dengan harga mulai dari Rp17.299.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: