Asus luncurkan empat periferal khusus gaming harga sultan!

Mereka meluncurkan empat produk sekaligus, yakni ROG Ryujin 360, ROG Ryuo 240. ROG Thor, serta ROG Rapture.

Asus luncurkan empat periferal khusus gaming harga sultan! Peluncuran ASUS Hardware

Asus kembali memboyong empat periferal gaming baru untuk para gamer sultan di Indonesia. Kali ini, mereka memperkenalkan beberapa peralatan baru, mulai dari Router gaming, water cooling, hingga Power Supply khusus gaming.

Dimulai dari pendingin mereka, yang berbentuk Water Cooling. Kali ini, mereka membawa dua produk baru sekaligus, yakni ROG Ryujin 360 dan ROG Ryuo 240. Penamaan dari kedua perangkat ini diambil dari mitologi Jepang.


BACA JUGA

Resmi meluncur, Asus Zenfone 6 punya kamera lipat dan laser fokus

Asus resmi luncurkan router gaming ROG Rapture GT-AC2900

Rayakan ulang tahun ke-30, Asus bagi-bagi hadiah


Ryujin memiliki arti penguasa naga. Sedangkan Ryuo merupakan raja dari naga. Jadi, Asus berharap kedua cooler ini akan dapat menaklukkan prosesor apapun yang dipakai oleh para gamer.

Untuk Ryujin, Asus menyematkan tiga kipas Noctua Industrial Grade 120mm untuk mendinginkan radiator berukuran 360mm. Kipas ini memiliki RPM sebesar 200 RPM, yang dikendalikan via koneksi PWM. Meski memiliki RPM kecil, karena memiliki desain Static Pressure. Hal ini membuat volume angin yang lebih besar dari kipas biasa meski memiliki RPM yang lebih kecil.

Tak ketinggalan, di water pump yang menempel di CPU, terdapat sebuah kipas kecil yang membantu mendinginkan VRM yang diklaim akan meningkatkan performa. Ada juga panel OLED sebesar 1,7 inci, yang dapat diatur sesuka pengguna.

Sedangkan untuk Ryuo, Asus menyematkan dua kipas khusus mereka untuk mendinginkan radiator mereka yang berukuran 240mm. Sama seperti Ryujin, Ryuo memiliki panel oled 1,7 inci yang dapat dikostumisasi. Namun, Asus menghilangkan kipas di bagian water pump dan membuat desain pompa yang berbentuk bulat.

Kemudian, mereka juga meluncurkan sebuah Power Supply bernama ROG Thor. Untuk memastikan para penggunanya mendapatkan performa terbaik, mereka menggandeng salah satu produsen PSU kenamaan untuk membuat ROG Thor.

“Kami menggandeng Seasonic untuk memproduksi ROG Thor kami, untuk memberikan gamer kemampuan yang mumpuni,” ujar ROG Component Country Product Manager Asus Indonesia, Ivan Adiwibowo saat peluncuran periferal ROG di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Mereka menawarkan dua PSU sekaligus, yang pertama adalah ROG Thor 850W dan ROG Thor 1000W. Kedua PSU ini memiliki sertifikasi 80+ Platinum. Selain itu, mereka juga menyematkan sebuah layar OLED yang dapat memantau penggunaan listrik secara real-time.

Terakhir, mereka memperkenalkan ROG Rapture GT-AX 11000. Produk ini adalah sebuah router gaming, yang memiliki teknologi WiFi terbaru, yakni WiFi 6. Selain itu, Asus juga mengklaim bahwa ini merupakan router gaming pertama yang memiliki sertifikasi Wi-Fi 10 Gigabit.

“Kami menggunakan empat antena MiMo Triband untuk menghadirkan kecepatan tersebut,” paparnya.

Selain itu, router ini dilengkapi dengan teknologi AiMesh Protection yang dapat melindungi penggunanya dari serangan yang tak diinginkan. Oh iya, router ini juga memiliki dedicated 2,5G WAN/LAN port, untuk memastikan para gamer tidak mengalami lag saat bermain gim.

Untuk harga, ROG Ryujin akan dilepas seharga Rp4,899 juta. Sedangkan untuk Ryuo akan dijual di kisaran Rp3,349 juta. Lalu untuk Thor 850W akan dijual seharga Rp4,079 juta dan Thor 1000W akan dijual seharga Rp5,849 juta.

Terakhir, untuk ROG Rapture, pihak Asus menjualnya seharga Rp8,699 juta. Gimana sahabat Tek? Tertarik untuk membelinya?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
ASUS