sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Rabu, 24 Jan 2024 10:04 WIB

ASUS konfirmasi hentikan mini PC NUC Extreme

ASUS telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperbarui mini PC NUC Extreme Series, dengan NUC 13 Extreme “Raptor Canyon” menjadi model terakhir.

ASUS konfirmasi hentikan mini PC NUC Extreme

ASUS baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperbarui mini PC NUC Extreme Series, dengan NUC 13 Extreme “Raptor Canyon” menjadi model terakhir di lini ini. Keputusan ini dikonfirmasi oleh juru bicara ASUS kepada media Fudzilla.

Intel NUC, singkatan dari dari 'Next Unit of Computing', mewakili rangkaian perangkat komputer barebone dengan faktor bentuk kecil. Namun, ASUS mengambil alih lini produk NUC dari Intel menyusul keputusan Intel pada bulan Juli tahun sebelumnya untuk menghentikan investasi langsung dalam bisnis NUC. ASUS menerima hak non-eksklusif dari Intel untuk melanjutkan lini produknya.

NUC 13 Extreme yang awalnya dirilis Intel pada akhir tahun 2022 ini terkenal dengan performanya yang bertenaga, mendukung prosesor kelas atas Intel Core i9-13900K, dan kartu grafis berukuran besar. Ini menandai perubahan signifikan dari PC kecil tradisional dengan volume 14 liter.

Selama CES 2024, ASUS menyoroti desain laptop terbaru mereka yang menampilkan prosesor Intel Core Generasi ke-14 dan chip Meteor Lake. Mereka juga memamerkan monitor baru dan memperkenalkan ASUS ROG NUC, yang merupakan tambahan baru pada lini produk NUC mereka yang berorientasi pada game. ROG NUC lebih ringkas, dengan volume maksimum 2,5 liter, dan menyertakan opsi prosesor Intel Core Ultra 9185H dan kartu grafis NVIDIA RTX 4070.

ASUS bergerak maju dengan desain PC-nya sendiri, seperti sistem ROG STRIX G16CHR dan ROG C22H, keduanya menampilkan CPU dan GPU canggih. Desain ini menawarkan perangkat keras konsumen yang lebih tradisional, yang mungkin lebih menarik bagi pengguna karena kemudahan dan fleksibilitasnya.

Dilansir dari Gizmochina (24/1), keputusan untuk berhenti memperbarui seri NUC Extreme mungkin dipengaruhi oleh fokus ASUS pada lini produk lama dan baru, yang menawarkan opsi berbeda dalam hal ukuran, kekuatan, dan fleksibilitas. Seri NUC Extreme, meskipun unik dalam faktor bentuk dan kemampuannya, ditujukan untuk kelompok peminat khusus dibandingkan basis konsumen luas.

Share
×
tekid
back to top