Asus hadirkan server generasi terbaru dengan Intel Xeon Scalable generasi kedua

Dengan menggunakan prosesor Intel Xeon Scalable gen 2, Asus menawarkan server yang memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Asus hadirkan server generasi terbaru dengan Intel Xeon Scalable generasi kedua

Untuk memanjakan pelaku industri di Indonesia, Asus membawa produk server terbaru mereka. Kali ini, mereka menghadirkan jajaran server yang ditenagai oleh prosesor Intel Xeon Scalable 2nd Generation di semua jajaran produk mereka.

Platform Intel terbaru ini menghadirkan peningkatan kinerja rata-rata 1,33 kali dalam konsumsi daya dan kecepatan clock dibandingkan prosesor generasi sebelumnya dengan aplikasi dan tolok ukur yang populer.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini spesifikasi Asus ZenBook UM431

Asus ZenBook Flip UM462 resmi rilis pakai prosesor AMD

Review ROG Cetra, berbekal fitur eksklusif untuk profesional gamer


Tak ketinggalan, server milik Asus ini juga akan menawarkan kinerja terobosan dengan memori terkini Intel Optane DC. Teknologi ini akan memberikan peningkatan operasi input / output per detik (IOPS) lebih dari 88 persen dibandingkan dengan konfigurasi yang sama dalam SSD.

Platform prosesor baru ini juga memperkenalkan teknologi Intel Deep Learning Boost untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran yang lebih mendalam. Dengan teknologi baru ini, server Asus mencapai peningkatan kinerja 3,1 kali lipat dalam model ResNet-50 dan SSD VGG-16, yang sepenuhnya menunjukkan kemampuan inferensi platform baru.

Mendukung hingga 6 channel DDR4 2933, Intel DL Boost dan memori Intel Optane DC Persistence, semua seri server Asus dioptimalkan untuk memanfaatkan sepenuhnya prosesor Intel Xeon Scalable generasi ke-2.

Tak ketinggalan, server ini juga sudah disiapkan untuk teknologi masa depan termasuk memori persisten Intel Optane DC dan teknologi Intel Deep Learning Boost untuk memungkinkan akselerasi AI yang lebih efisien.

Dengan prosesor Intel Xeon Scalable Platinum Generasi ke-2 terbaru, server Asus juga menghadirkan peningkatan kinerja 1,21 kali di Linpack, peningkatan kinerja 1,83 kali di Stream Triad, dan peningkatan 17 kali yang luar biasa dalam AI dan inferensi pembelajaran yang mendalam atas prosesor generasi sebelumnya.

Untuk mengatasi aplikasi intensif data yang muncul dengan cepat, termasuk analitik dalam memori, database, jaringan pengiriman konten (CDN), dan komputasi kinerja tinggi (HPC), server Asus mengadopsi yang terbaru. 

Tak ketinggalan, semua server terbaru Asus juga sudah ditanamkan teknologi Thermal Radar 2.0. Teknologi tersebut disebut dapat memastikan prosesor Intel Xeon Scalable 2nd Generation bekerja di suhu yang optimal.

Teknologi ini menampilkan dua teknologi pendeteksi cerdas yang inovatif dan desain zona multi-kipas. Mereka menempatkan sensor yang berbeda pada CPU, GPU, DIMM, HDD, dan di area lain untuk mengumpulkan informasi suhu yang terlokalisasi untuk menunjuk aliran kipas khusus secara otomatis, demi mengurangi konsumsi kapasitas kipas secara keseluruhan.

Selain itu, desain zona multi-kipas memungkinkan beberapa kurva kipas untuk zona yang berbeda untuk mengurangi waktu operasi dan biaya yang diperlukan dalam penyesuaian manual. Tentunya ini secara efektif meningkatkan keandalan sistem dan efisiensi termal.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: