Asus dominasi pasar laptop Indonesia

Menurut lembaga riset Gfk, Asus telah menguasai pasar laptop di Indonesia sebesar 41,8 persen hingga November lalu.

Asus dominasi pasar laptop Indonesia Source: Digital Trends

Asus baru saja mengumumkan bahwa mereka kembali mendominasi pasar dan menjadi brand laptop ternama di Indonesia. Menurut lembaga riset GfK, Asus diklaim menguasai pasar sebesar 41,8 persen untuk laptop consumer hingga bulan November 2018. Angka ini mengalami kenaikan dari 41,2 persen di tahun sebelumnya. Peningkatan ini disinyalir dari penjualan notebook ultrathin dan gaming yang bagus sepanjang tahun 2018.
 

“Asus menutup tahun dengan cukup gemilang dengan memperkuat posisi sebagai brand laptop ternama di Indonesia. Inovasi menjadi kunci keberhasilan Asus kali ini. Berbagai teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna telah dihadirkan di jajaran laptop Asus sepanjang tahun lalu,” kata Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin.
 


BACA JUGA

Meski tersandung TKDN, Asus pastikan jual ROG Phone di Indonesia

Asus resmi luncurkan tiga laptop premium tipis dan ramping

Asus ROG Phone segera kebagian Android Pie


GfK juga menambahkan bahwa pencapaian tertinggi Asus berasal dari segmen notebook ultrathin. Lewat produk ini, Asus menguasai pasar sebesar 23 persen. Diklaim angka tersebut mengalami peningkatan hampir empat kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 5,4 persen. Selain itu, seri ZenBook dan VivoBook juga diklaim cukup mendapat banyak perhatian di kalangan masyarakat Indonesia.
 

Tak hanya itu, diklaim Asus juga kembali berprestasi pada pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Melalui seri ROG (Republic of Gamers) dan TUF Gaming, Asus diperkirakan berhasil meningkatkan penguasaan pasar mencapai 60,1 persen. Angka tersebut didapatkan dari hasil penjualan laptop berbasis GPU Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: