sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Minggu, 18 Feb 2024 05:47 WIB

Apple Watch selamatkan nyawa orang tertabrak di Inggris

Tony Jauncey, pria berusia 82 tahun dari Kidderminster, Inggris, menemukan penyelamat di hadiah Natalnya, sebuah Apple Watch, setelah ditabrak mobil.

Apple Watch selamatkan nyawa orang tertabrak di Inggris

Tony Jauncey, pria berusia 82 tahun dari Kidderminster, Inggris, menemukan penyelamat di hadiah Natalnya, sebuah Apple Watch, setelah ditabrak mobil pada 19 Januari 2024. Insiden yang terjadi di persimpangan bundaran meninggalkannya dengan luka parah, termasuk patah tulang selangka dan retak tulang rusuk.

Jauncey sedang menyeberang jalan untuk mencapai mobilnya yang diparkir di supermarket lokal ketika sebuah mobil, yang tidak mematuhi peraturan bundaran, menabraknya. Meskipun ada anggapan umum bahwa bundaran lebih aman, kejadian malang ini membuktikan bahwa kecelakaan masih bisa terjadi.

Saat dia ditabrak, Apple Watch milik Jauncey mulai beraksi. Dilansir dari Gizmochina (18/2), smartwatch tersebut mendeteksi kejatuhannya dan secara otomatis menanyakan apakah dia perlu menghubungi layanan darurat. Tidak dapat memindahkan atau membatalkan peringatan, Apple Watch tersebut meminta bantuan secara otomatis. Respon cepat ini memberikan bantuan yang dibutuhkan Jauncey pada saat kritis.

Pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan itu segera berhenti untuk membantu, dan untungnya, tiga perawat yang sedang tidak bertugas berada di dekatnya untuk memberikan pertolongan pertama sampai layanan darurat tiba. Upaya kolektif ini, bersama dengan peringatan smartwatch yang tepat waktu, memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup dan pemulihan Jauncey.

Kita telah melihat banyak sekali contoh bagaimana smartwatch berkontribusi terhadap layanan peringatan dengan cepat, dan mudah-mudahan, kejadian seperti ini memotivasi lebih banyak orang untuk membeli smartwatch untuk anggota keluarga/komunitas mereka.

Share
×
tekid
back to top