sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 05 Jun 2024 17:29 WIB

Apple ngotot ingin masukkan Apple TV+ ke Tiongkok

Apple ingin meningkatkan upayanya untuk meluncurkan layanan berlangganan sendiri, seperti Apple TV+.

Apple ngotot ingin masukkan Apple TV+ ke Tiongkok

Pada akhir pekan lalu, Tim Cook mengonfirmasi bahwa Apple Vision Pro akan diluncurkan di Tiongkok pada tahun ini. Laporan dari The Information juga menyebutkan bahwa Apple telah mencapai kesepakatan penting dengan Tencent untuk membuat sejumlah aplikasi paling populer di Tiongkok tersedia di Vision Pro. Selain itu, Apple sedang “mencari cara” untuk meluncurkan layanan kontennya sendiri, seperti Apple TV+, di Tiongkok.

Tencent telah setuju untuk “membuat beberapa aplikasi paling pentingnya tersedia” di Vision Pro saat diluncurkan nanti tahun ini. Tencent memiliki sejumlah aplikasi top di Tiongkok, mulai dari media sosial hingga streaming dan game. Namun, detail lebih lanjut tentang rencana Tencent untuk Vision Pro masih belum jelas.

Belum ada informasi apakah perusahaan ini berencana mengembangkan aplikasi Vision Pro secara khusus atau memungkinkan pengguna Vision Pro menjalankan aplikasi iPad di perangkat tersebut.

Dilansir dari 9To5Mac (5/6), Apple juga meningkatkan upayanya untuk meluncurkan layanan berlangganan sendiri, seperti Apple TV+ dan Apple Arcade, di Tiongkok. Karena aturan sensor Tiongkok, Apple “perlu menemukan mitra lokal untuk membantu mengelola” layanan tersebut dan memastikan kepatuhan dengan peraturan tersebut. Meskipun demikian, belum jelas seberapa dekat Apple mencapai kesepakatan semacam itu.

Apple juga telah memperluas timnya di Tiongkok yang bertanggung jawab atas layanan berlangganan yang sudah ada, seperti iCloud dan Apple Music. Perusahaan merekrut eksekutif Tiongkok dengan pengalaman di perusahaan domestik, termasuk Meitu, Weibo, dan Tencent, untuk mencari mitra potensial di Tiongkok.

Ketidakwajaran, Tim Cook, CEO Apple, saat ini berada di Tiongkok dan bertemu dengan beberapa tokoh terkemuka negara tersebut.

Share
×
tekid
back to top