sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 19 Jan 2023 11:34 WIB

Apple luncurkan HomePod generasi kedua, punya panel sentuh menyala

Apple baru saja meluncurkan speaker pintar (smart speaker) terbarunya yaitu HomePod generasi kedua. Ini dilengkapi dengan prosesor S7.

Apple luncurkan HomePod generasi kedua, punya panel sentuh menyala

Apple menghentikan speaker pintar HomePod generasi pertama pada tahun 2021 demi versi mini yang lebih murah. Sekarang, setelah hampir dua tahun, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu telah mengumumkan HomePod generasi keduanya dengan desain yang disempurnakan dan menjanjikan kualitas dan kecerdasan audio yang luar biasa.

Speaker tersebut hadir dengan banyak fitur baru, termasuk audio yang ditingkatkan, chip S7, dan lebih banyak kemampuan rumah pintar. Dari segi desain, HomePod baru terlihat mirip dengan model awal dengan beberapa perubahan di sana-sini.

Dilansir dari Gizmochina (19/1), perangkat ini memiliki kain jaring transparan dan permukaan sentuh yang menyala dari ujung ke ujung. Ini akan tersedia dalam warna putih dan hitam. Permukaan sentuhnya juga dapat digunakan untuk mengaktifkan asisten suara Siri.

Untuk menghadirkan audio berkualitas tinggi, speaker pintar baru ini dilengkapi dengan rangkaian lima tweeter di sekelilingnya. Dengan prosesor S7 internal dan sensor bawaan, HomePod terbaru ini dapat menjalankan operasi komputasinya sendiri untuk memaksimalkan kemampuannya.

Produk ini dapat mendeteksi pantulan suara dan menyesuaikan diri berdasarkan di mana ia ditempatkan. Beamforming digunakan di perangkat untuk mengarahkan audio sekitar dan menghadirkan spatial audio.

HomePod tersebut dapat digunakan sebagai sistem interkom di rumah untuk menyebarkan pesan. Update perangkat lunak yang akan datang musim semi ini akan memungkinkannya mendengarkan alarm asap dan karbon monoksida dan memberi tahu pengguna jika ia mendengar sesuatu. Ada sensor suhu dan kelembapan terintegrasi yang dapat digunakan sebagai pemicu otomatisasi rumah pintar.

Mirip dengan HomePod versi awal, dua speaker dapat diatur menjadi sepasang stereo atau digunakan sebagai speaker untuk Apple TV 4K. HomePod generasi kedua ini diluncurkan dengan banderol harga USD299 (Rp4,5 juta). Model ini akan tersedia di AS, Inggris, India, Jepang, Spanyol, dan 11 pasar lainnya.

Share
×
tekid
back to top