sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 13 Feb 2024 08:34 WIB

Apple kenalkan nomor kartu virtual untuk pengguna Apple Pay

Apple iOS 17.4 beta terbaru memperkenalkan peningkatan yang cukup besar untuk pengguna Apple Cash, memungkinkan pembuatan nomor kartu virtual.

Apple kenalkan nomor kartu virtual untuk pengguna Apple Pay

Pembaruan iOS 17.4 beta telah diiluncurkan, dimana memperkenalkan peningkatan yang cukup besar untuk pengguna Apple Cash, memungkinkan pembuatan nomor kartu virtual. Pertama kali disorot oleh 9to5Mac dan didiskusikan oleh pengguna di Reddit, fitur baru ini mengatasi kendala signifikan dengan memfasilitasi pembayaran di lokasi di mana Apple Pay tidak diterima.

Fitur ini muncul dalam versi beta, meskipun mungkin belum tersedia untuk semua penguji. Untuk mengetahui apakah kamu termasuk pengguna yang memenuhi syarat, maka cukup mengunjungi aplikasi Wallet, memilih kartu Apple Cash, dan mencari opsi untuk membuat nomor kartu virtual. Prosesnya mudah, hanya melibatkan beberapa langkah.

Setelah diatur, pengguna dapat mengakses detail kartu virtual mereka, termasuk nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, dan kode keamanan, dengan menavigasi menu aplikasi. Perlu diperhatikan bahwa Apple Cash akan menyimpan nomor kartu berbeda untuk transaksi Apple Pay, yang dapat diakses melalui langkah tambahan di aplikasi.

Dilansir dari Gizmochina (13/2), update seperti ini sangat meningkatkan kegunaan Apple Cash. Meskipun Apple Pay sudah diadopsi secara luas, ada banyak outlet yang tidak menyediakan opsi ini. Kini, dengan kemampuan menggunakan nomor kartu virtual, Apple Cash menjadi lebih serbaguna, memungkinkan pengguna menghindari ketidaknyamanan dan biaya yang terkait dengan transfer dana ke rekening bank untuk pembelian non-Apple Pay.

Share
×
tekid
back to top