sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 11 Jun 2024 14:18 WIB

Apple Home tambahkan dukungan untuk Robot Vacuum di iOS 18

Selain dukungan untuk robot vacuum, Apple juga memperkenalkan Express Mode untuk smart lock yang kompatibel dengan UWB.

Apple Home tambahkan dukungan untuk Robot Vacuum di iOS 18

Apple mengumumkan bahwa Apple Home akan mendukung robot vacuum dengan iOS 18, dalam acara WWDC 2024 (11/6). Fitur ini menjadi salah satu dari beberapa pembaruan pada platform rumah pintar Apple yang diumumkan. Selain itu, Apple juga memperkenalkan fitur pembukaan kunci hands-free untuk smart lock dan fitur penggunaan listrik baru di aplikasi Home, meskipun untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia bagi pengguna Pacific Gas & Electric di California.

“Home app kini mendukung fungsi inti robot vacuum, seperti kontrol daya, mode pembersihan, status vakum, mop, dan pengisian daya,” kata Apple dalam pernyataan resminya. Robot vacuum juga dapat berpartisipasi dalam automasi dan skenario serta diaktifkan melalui kontrol suara menggunakan Siri, sehingga pengguna dapat memberi perintah untuk membersihkan area tertentu.

Pembaruan ini dimungkinkan melalui dukungan Apple Home terhadap Matter, yang menambahkan dukungan untuk robot vacuum dalam Matter 1.2. Meskipun demikian, fitur-fitur canggih seperti pemetaan ruangan dan zona larangan masuk belum didukung oleh Matter, sehingga pengguna tetap perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mengakses fitur-fitur tersebut.

Selain dukungan untuk robot vacuum, Apple juga memperkenalkan Express Mode untuk smart lock yang kompatibel dengan UWB, memungkinkan pintu terbuka otomatis ketika pengguna mendekati pintu dengan jarak enam kaki. Fitur ini memerlukan iPhone atau Apple Watch untuk otentikasi dan bekerja dengan Apple Watch Series 6 ke atas dan iPhone 11 ke atas.

Pembaruan lainnya adalah kemampuan untuk berbagi akses dengan tamu untuk mengontrol kunci, pintu garasi, dan sistem keamanan, serta menyesuaikan akses berdasarkan waktu dan faktor lainnya.

Apple juga meluncurkan halaman penggunaan listrik baru di aplikasi Home yang memungkinkan pengguna melihat penggunaan listrik melalui koneksi ke utilitas mereka. Fitur ini pertama kali diluncurkan melalui kemitraan dengan PG&E di California dan diharapkan akan diperluas ke utilitas lainnya di masa depan.

WWDC dikenal sebagai ajang di mana Apple mengumumkan fitur-fitur baru untuk platform smart home mereka, memberikan waktu bagi pengembang untuk mengintegrasikannya ke dalam perangkat mereka sebelum peluncuran iOS 18, iPadOS 18, macOS 15, watchOS 11, tvOS 18, dan HomePod OS pada musim gugur. Meskipun pembaruan kali ini dianggap minor, banyak yang berharap Apple akan segera mendukung lebih banyak jenis perangkat yang didukung oleh Matter.

Tag
Share
×
tekid
back to top