sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 15 Agst 2022 14:21 WIB

Apple bakal tampilkan lebih banyak iklan di iPhone

Sebuah laporan menunjukkan Apple bakal menghadirkan iklan ke lebih banyak aplikasi di perangkat iPhone.

Apple bakal tampilkan lebih banyak iklan di iPhone

Apple pada akhirnya akan menghadirkan iklan untuk sejumlah aplikasi yang telah diunduh pada perangkat iPhone. Bahkan, iklan dikabarkan juga akan hadir pada layanan aplikasi Peta, Buku dan Podcast. 

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, Apple diketahui telah menguji iklan pencarian di Maps secara internal. Lewat pengujian ini, iklan yang muncul kemungkinan akan merekomendasikan restoran, toko atau bisnis terdekat sesuai dengan pencarian yang dilakukan pengguna. 

Beberapa waktu sebelumnya, perusahaan telah menerapkan model iklan yang serupa untuk layanan toko aplikasi App Store. Di sana, pengembang bisa membayar agar aplikasi mereka dipromosikan di halaman pencarian. 

Berdasarkan informasi dari The Verge (15/8), tampaknya iklan yang ada di Maps akan bekerja melalui cara yang serupa dengan App Store. Jadi, untuk dapat ditampilkan pada bagian atas pencarian di aplikasi Maps, pemilik bisnis dapat membayar ke perusahaan. 

Selain itu, Gurman percaya, Apple juga akan menghadirkan model iklan yang serupa untuk aplikasi Podcast dan Buku. Ini akan berpotensi memungkinkan kreator menempatkan tulisan ataupun rekaman audio mereka ke bagian teratas pada hasil penelusuran. 

Sesuai laporan dari 9to5Google, sebagaimana dilansir dari The Verge, iklan pada halaman pencarian App Store mulai mulai muncul hari ini. Berdasarkan laporan yang ada, iklan berada pada bagian bawah dari aplikasi. Sedangkan pada halaman individual, iklan akan muncul dengan warna biru di bagian ‘You Might Also Like’

Di samping itu, Gurman juga menyebutkan potensi iklan pada layanan Apple TV. Ia mengungkap, perusahaan dapat menghadirkan paket berlangganan yang disertai iklan dengan harga yang lebih rendah seperti yang telah direncanakan Netflix dan Disney Plus pada akhir tahun 2022. 

Sebagai informasi, Apple telah menambahkan iklan pada perangkat miliknya selama beberapa tahun terakhir. Keputusan ini diterapkan bersamaan dengan kebijakan untuk menindak pelacakan privasi yang dilakukan oleh pihak ketiga.
 

Share
×
tekid
back to top