sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 17 Agst 2022 11:06 WIB

AMD umumkan tanggal peluncuran Ryzen 7000

Rangkaian event peluncuran prosesor Ryzen 7000 Series akan dimulai dengan siaran langsung melalui kanal Youtube pada 29 Agustus mendatang.

AMD umumkan tanggal peluncuran Ryzen 7000

Tidak berselang lama setelah CEO AMD, Lisa Su memberikan konfirmasi terkait peluncuran prosesor desktop seri terbaru mereka, kini muncul bocoran yang lebih detail mengenai tanggal rangkaian acara peluncuran Ryzen 7000 Series. Berdasarkan informasi terbaru, rangkaian event perilisan tersebut akan dibagi menjadi tiga acara oleh perusahaan. 

Perusahaan akan mengawali acara perilisan prosesor desktop Ryzen 7000 Series lewat siaran langsung di kanal YouTube AMD pada 29 Agustus mendatang. Pada acara ini, perusahaan akan memperkenalkan jajaran prosesor desktop terbaru dari seri Ryzen 7000 tersebut. 

Dilansir dari Engadget (17/8), AMD disebut bakal mengungkap lebih banyak informasi mengenai arsitektur Zen 4 baru yang digunakan di dalam pembuatan prosesor Ryzen 7000 Series. Selain itu, pada gelaran ini perusahaan juga akan mengumumkan motherboard terbaru yang menggunakan socket AM5.

Sejauh ini telah terdapat sejumlah petunjuk terkait prosesor seri Ryzen 7000. Seperti diketahui, AMD secara tidak sengaja telah membagikan beberapa nomor model Ryzen 7000 pertama di situs web-nya pada bulan Juli lalu. Ini meliputi satu chip Ryzen 5 (7600X), satu varian Ryzen 7 (7700X) dan dua rilis Ryzen 9 (7900X dan 7950X). 

Lebih lanjut, keempat prosesor ini kemungkinan besar akan diperkenalkan secara bersamaan pada acara yang dilangsungkan akhir Agustus mendatang. Engadget mengungkap, pada peluncuran kali ini perusahaan tampaknya juga masih fokus pada pengembangan CPU yang ramah gim. Ini terlihat dari sejumlah perubahan arsitektur yang berarti seperti meningkatkan kecepatan hingga lebih dari 5GHz, akselerasi perangkat keras AI, hingga dukungan untuk memori DDR5 dan ekspansi PCIe 5.0. 

Sebagai informasi, AMD akan menggelar acara review produk untuk Ryzen 7000 Series di 13 September mendatang. Selanjutnya, pihak perusahaan baru akan meluncurkan prosesor desktop terbaru itu secara resmi untuk pengguna global pada 15 September 2022. 
 

Share
×
tekid
back to top